[FF] Catch Me (Chapter 2)

Main Cast : Cho Kyuhyun, Kim Taeyeon
Other Cast : Kangta, SNSD, Super Junior, TVXQ, Wonder Girls, Big Bang, Miss A, CNBLUE, 2NE1, etc.
Genre : Romance, Friendship, General
Rating : T
Disclaimer : Title belongs to TVXQ, the story is 100% mine, all cast belongs to God and their family
©Copyright : ashiya19.wordpress.com

-Catch Me Chapter 2-

Purple Taeyeon

Kim Taeyeon. Seorang penyanyi muda berbakat. Dengan suara emasnya ia berhasil menyabet berbagai penghargaan di usianya yang baru mencapai 23 tahun. Ia debut saat berusia 16 tahun. Tidak hanya penampilannya, tapi juga kepribadiannya juga menarik. Ceria, ramah, murah senyum, berhati malaikat karena ia selalu menyumbangkan 30% dari penghasilannya didunia tarik suara untuk membantu yayasan penderita kanker di Korea Selatan.
Namun yeoja ceria itu saat ini sudah hilang. 6 bulan yang lalu saat ia berada dipuncak kesuksesannya justru ia malah mengundurkan diri dari dunia yang membesarkan namanya itu.
Semua berawal dari kecelakaan yang menimpa orang yang sangat berharga baginya dan juga orang yang selalu memberinya dukungan penuh serta menjadi alasannya menjadi seorang penyanyi. Ayahnya. Ia tewas dalam sebuah kecelakaan mobil bersama istrinya. Beruntung istrinya selamat meskipun sejak kejadian itu ia tidak pernah bangun dari tidur panjangnya. Koma. Yeoja  itu sangat terpukul oleh kejadian tersebut sehingga memutuskan untuk berhenti menyanyi. Sifatnya pun berubah. Ia menjadi pendiam, dingin, mudah marah, dan sangat tidak peduli pada apapun disekitarnya.
**
Semua trainee masih menatap gadis yang berdiri tanpa ekspresi itu. tatapannya kosong seperti tidak ada semangat hidup.
“duduklah!” ucapan Kangta seonsaengnim membuat penghuni kelas itu mengernyitkan keningnya dan mulai berbisik-bisik. Biasanya jika ada yang terlambat, guru charming ini akan melarangnya mengikuti pelajarannya dengan tegas. Ia memperhatikan gadis yang tengah berjalan menuju kursinya yang berada di pojok jajaran paling belakang dengan tatapan yang sulit diartikan. Ia menghela nafasnya dan kembali melanjutkan pelajaran.
Kyuhyun POV
Dia yang menjadi alasanku kabur dari rumah dan datang ke akademi ini.
Hankuk Academy of Art. aku mengagumi yeoja ini dan aku ingin membuatnya kembali bernyanyi. Kurasa 6 bulan adalah waktu yang lebih dari cukup untuk berduka. Aku tahu alasan mengapa ia melepas ketenarannya. Semua lagu-lagunya yang mencapai puluhan track tersusun rapi di iPod-ku. Suaranya yang khas membuatku nyaman saat mendengarnya. Lengkingan nada tingginya membuatku merinding(?). Bahkan sebelum ia pensiun dini, ia sempat meraih penghargaan berkat satu lagu yang ia nyanyikan untuk sebuah drama.
Aku harus bisa membuatnya kembali bernyanyi.

Author POV
Jam istirahat sudah dimulai 3 menit yang lalu. Kelas itu sepi dan hanya beberapa orang yang tengah berlatih bernyanyi seperti yang tengah dilakukan seorang yeoja dari dorm Blue Jack yang bernama Park Bom dan temannya Park Dara. Dan gadis itu, Kim Taeyeon. Ia terlihat duduk melamun menatap keluar lewat jendela yang berada disebelahnya tanpa ekspresi. Kyuhyun yang duduk didepan memperhatikannya diam-diam.
“hei, Kyu!” seseorang menepuk pundak Kyuhyun dan membuatnya tersentak.
“oh, kau Jungsoo-ssi. waegeurae?”
“kau tidak ke kantin?” Kyuhyun menggeleng dan kembali memperhatikan Taeyeon. Jungsoo mengikuti arah pandangan Kyuhyun. “kau sedang memperhatikannya?” ucapan Jungsoo membuat Kyuhyun kembali menghadap kedepan. “kau pasti sudah tahu dia kan?” tanya Jungsoo. “sangat di sayangkan ia harus menghentikan karirnya padahal disini banyak yang menunggu debut dan bisa seperti dia menjadi penyanyi hebat.” Lanjut Jungsoo.
“ne.” balas Kyuhyun kembali menengok ke belakang. Sedetik kemudian ia bertemu pandang dengan Taeyeon dan itu membuatnya salah tingkah. Kyuhyun memalingkan pandangannya kearah lain dan seketika itu Taeyeon bangkit melangkah keluar kelas itu. ‘mau kemana dia?’ batin Kyuhyun.
“dulu dia ketua asrama Super Generation bersamaku tapi sejak peristiwa yang…yah kau tahulah..ia jadi kehilangan jiwa leadernya.” Ucap Jungsoo menjelaskan.
“jadi dia tinggal di asrama Super Generation?” tanya Kyuhyun.
“ne. ia tinggal disana dan posisi leader digantikan Yuri. Oh ya, ngomong-ngomong kau akan tinggal dimana?”
Kyuhyun tampak berpikir, “apakah masih ada kamar kosong di asramamu?”
**
“yeorobun, mungkin sebagian dari kalian sudah ada yang mengenalnya, dia adalah Cho Kyuhyun. Trainee baru di akademi ini dan akan tinggal didorm kita.” Jungsoo mengenalkan Kyuhyun pada seluruh penghuni asrama Super Generation yang tengah berkumpul di sebuah ruangan luas yang dipergunakan untuk bersantai di lantai 2.
Kyuhyun sudah berbaur dengan seluruh penghuni asrama itu. tidak jarang ia juga sering kali berbincang-bincang dengan trainee asrama lain. Ia berusaha mengorek informasi dari mereka yang pernah mengenal Taeyeon.
“sekitar sebulan yang lalu aku pernah melihatnya keluar dari dorm tengah malam.” Ucap seorang namja dari asrama Wonder Shinki yang bernama Shim Changmin. “Karena aku takut ia melakukan hal bodoh yang tidak diinginkan, diam-diam aku mengikutinya. Ia masuk ke studio tari. Aku mengintip dari celah pintu kulihat ia duduk menangis memeluk lututnya. Saat aku akan menghampirinya, belum sempat membuka pintu dia bangun tanpa disangka-sangka menyetel tape dan mulai menari.”
“menari?” heran Kyuhyun karena sepengetahuannya Taeyeon tidak begitu pandai dance.
“ne. saat itu aku mengurungkan niatku untuk menghampirinya dan hanya memperhatikannya dari balik pintu.” Kyuhyun mencerna ucapan Changmin, “kenapa jadi serius begini?” Changmin mendengus tertawa, “mau bermain basket?” Kyuhyun mendongakkan kembali wajahnya dan mengangguk menerima ajakan namja tertinggi di dorm Wonder Shinki.
**
Kyuhyun dan Changmin larut dalam permainan basketnya bersama beberapa trainee lain.
“Kyu! Over sini!!” teriak Changmin. Kyuhyun yang mendengar teriakan Changmin segera melempar bolanya kuat-kuat karena jaraknya yang lumayan jauh.
DUKK!!
“OMONA!!!” pekik Hyukjae yang tadi sempat menghadang Kyuhyun. Semua membelalakan matanya melihat bola yang dilempar Kyuhyun nyasar mengenai pipi kiri seorang yeoja yang berjalan melewati tempat itu. Kyuhyun segera menghampiri yeoja yang sangat ia kenal itu.
“Taeyeon-ssi, gwaenchanayo?” tanya Kyuhyun panik sambil mencoba menyentuh pipi Taeyeon namun dengan cepat gadis itu menepis tangan Kyuhyun. Kyuhyun kembali mencoba menyentuhnya.
“JANGAN SENTUH AKU!!!” bentak Taeyeon membuat semua orang memandang kearahnya. Taeyeon yang menyadari orang-orang memperhatikannya hanya berdecak kesal, “aisshh!!” Taeyeon menatap Kyuhyun tajam dan berlari menjauhi Kyuhyun.
‘kurasa dia akan membenciku’ batin Kyuhyun.
“apa dia baik-baik saja?” tanya Changmin yang tiba-tiba sudah berdiri disamping Kyuhyun sambil menatap Taeyeon yang berjalan semakin jauh.
“molla.”
**
Kyuhyun POV

Michige bogosipeun saram
Michige deudgosipeun neoui hanmadi
Saranghae saranghaeyo
Geudaeneun eoditnayo
Gaseum gipi baghin geuriun saram..

Lagu itu mengalun lewat headset yang menempel di kedua telingaku. suara ini..suara yang menyadarkanku bahwa Korea Selatan memiliki penyanyi yang kualitasnya tidak kalah dengan penyanyi luar.
Dulu aku terlalu dibutakan oleh musik-musik barat dan tidak melirik sedikitpun pada musisi-musisi negeri sendiri. hingga kemudian aku mendapat kiriman CD dari kakak perempuanku. Ia bilang aku pasti akan menyukainya dan memang benar seketika aku menyukai suaranya. Sejak saat itu aku mulai mencari informasi mengenal penyanyi yang bernama Kim Taeyeon itu dan mulai mengoleksi lagu-lagunya. Aku menonton drama musikalnya yang diadaptasi dari drama Jepang Taiyou No Uta. Bahkan setelah pertunjukan usai, aku sering menontonnya di situs internet dan juga mendownload lagu-lagunya.
Kim Taeyeon adalah pertama dan satu-satunya penyanyi Korea yang aku sukai dan kuakui kehebatannya. Memang ada beberapa penyanyi yang bisa disejajarkan atau mungkin lebih bagus darinya tapi entah kenapa hanya dia mampu membuatku kagum hanya dengan mendengar suaranya.

Author POV
Suara ketukan pintu begitu keras membuat Kyuhyun tersadar dari lamunannya tentang Taeyeon. Ia bangun dari tempat tidurnya dan melepas headset yang terpasang ditelinganya. Saat pintu terbuka yang ia lihat adalah raut panik teman sekamarnya, Lee Sungmin.
“waegeurae?” tanya Kyuhyun.
“Kyu, cepat bantu kami!!” pinta Sungmin dengan panik. “Shindong..”
“kenapa dengan Shindong?” tanpa berkata-kata lagi Sungmin menyeret Kyuhyun keluar dari kamarnya dan berlari menuju belakang asrama mereka.
“ada apa ini??” kaget Kyuhyun melihat beberapa siswa berkumpul dengan raut wajah yang sama paniknya dengan Sungmin. Semuanya mendongak ke atas gedung. “MWO???” kaget Kyuhyun begitu melihat keatas. “apa yang dia lakukan??”
“Shindong akan bunuh diri..” ucap Sungmin.
“MWO???” kaget Kyuhyun lagi.
“dia tidak tahan dengan ejekan anak-anak perempuan dari Wonder Shinki.”
“memangnya kenapa? Mereka bicara apa??”
“kau tahu anak-anak Wonder Shinki itu sangat sombong terutama perempuannya.*I LOVE TVXQ, I LOVE WONDER GIRLS* Mereka selalu mengejek fisik Shindong. Dan tadi pagi mereka mempermalukannya didepan umum.” Setelah mendengar penjelasan Sungmin tanpa aba-aba ia berlari meninggalkan tempat itu. “Ya! Kyu! Mau kemana??” teriak Sungmin.
Kyuhyun terus berlari hingga akhirnya ia berdiri didepan bangunan yang sebagian besar dindingnya bercat merah *Cassiopeia gitu! kekeke~*
Kyuhyun membungkuk sambil mengatur nafasnya setelah berlari. Ia masuk ke gedung itu dan bertanya sesuatu pada namja yang ternyata adalah ketua asramanya, Jung Yunho.
“trainee perempuan ada di lantai 3 dan 4.” Jelas Yunho dan Kyuhyun segera berlari menuju tempat yang disebutkan Yunho, “apa kau kemari karena Shindong?” teriak Yunho menghentikan langkah Kyuhyun dan berbalik menghadapnya.
“kau tahu masalah itu?”
“tentu saja. barusan aku menyuruh Sunye menasehati anggota-anggotanya tapi mereka seperti tidak mendengar ucapan ketuanya sendiri. aku sendiri sudah lelah menasehati mereka.” Keluh Yunho.
“apa mereka sebegitu keras kepalanya hingga tidak mendengar ketuanya sendiri?” tanya Kyuhyun yang dibalas anggukan Yunho. “aku akan berbicara dengan mereka.” Kyuhyun berlari kembali menuju lantai 3 dan 4.
“SEMOGA BERHASIL!!” teriak Yunho.
**
“tidak usah berlaga sok pemimpin, Min Sunye.” ejek salah seorang trainee itu.
“ya! Yoobin-ah, aku berbicara seperti ini untuk kebaikan kalian juga!” bentak yeoja bernama Sunye itu dan dibalas dengan cibiran Yoobin dan 3 teman lainnya.
“kau seperti ini karena ingin mendapatkan perhatian ketua asrama Super Generation itu kan?” sindir Hyelim.
“ah, benar! Shindong kan anak Super Generation otomatis pasti Jungsoo akan memintamu untuk mendesak kita untuk meminta maaf.” Sambung Sohee.
“mwo?? Kau..” kejut Sunye yang tidak menerima tuduhan yang dilontarkan padanya.
“apa kau tidak sadar, kau juga pernah mengejek anak itu? hah, dasar munafik!”
PLAK!!!
Satu tamparan dari Sunye mendarat di pipi kanan Yeeun. Yeeun menatapnya garang sementara 3 temannya yang lain masih terkejut dengan reaksi Sunye.
“kau..” Yeeun tersentak, “KAU BERANI MENAMPARKU???” tangan kanan Yeeun terangkat hendak membalas tamparan Sunye. namun sebuah tangan lain menahannya untuk tidak menampar yeoja yang tengah ketakutan didepannya. “kau..?” Yeeun tersentak melihat namja yang berada didepannya.
“hormati dia. Dia lebih tua darimu.” Ucap namja itu, “dan cepatlah kalian minta maaf pada Shindong.”
“cih!” Yeeun melepas tangan namja itu dengan kasar, “bukan urusanmu.”
“TENTU SAJA ITU URUSANKU! SHINDONG TEMAN BAIKKU!!!” bentak namja itu membuat kelima yeoja tersebut terlonjak kaget. “kau pikir hanya karena penampilanmu menarik dan juga populer kau merasa lebih hebat dari orang lain?” Tanpa berpikir panjang, namja itu menyeret paksa Yeeun untuk mengikutinya.
“ya!! apa kau lakukan!!” rengek Yeeun sambil berusaha melepas cengkraman namja itu ditangannya.
“hey!! Apa yang kau lakukan!!” teriak teman-teman Yeeun yang berlari mengejar namja yang menyeret Yeeun.
“sebaiknya kalian ikut aku kalau ingin teman kalian ini selamat!” ancam namja itu dan kembali menyeret Yeeun tanpa memperdulikan erangannya.
**
Namja itu membawa Yeeun dan teman-temannya termasuk Sunye keatap tempat Shindong akan bunuh diri.
“Shindong-ssi!” teriak namja itu.
“Kyuhyun?” gumam Shindong.
“kalian bicaralah!” bentak Kyuhyun. Dan mereka pun mengangguk ketakutan.
“Shindong-ssi, mianhae.” Ucap Yeeun pelan.
“yang keras!!” bentak Kyuhyun lagi.
“MIANHAE!!” teriak Yeeun.
“Shindong-ssi” Sunye maju perlahan mendekati Shindong. “mianhaeyo. Kami mengejekmu karena kami iri padamu..”
“mwo??” kejut Shindong.
“kau sangat baik dalam dance dan selalu mendapat pujian dari seonsaengnim. Ada hal yang berbeda dari dirimu. Kami selalu berpikir bagaimana bisa tubuh gemuk bisa dance dengan begitu energik. Sedangkan kami, tubuh kami 2 kali lebih kecil darimu tapi kami tidak bisa sepertimu.” Jelas Sunye.
“itu benar, Shindong-ssi. Kami iri karena kami dengar kau akan segera debut. Kami semua minta maaf.” Ucap Hyelim.
“sekarang turunlah. Jangan membuat kami semakin merasa bersalah.” Bujuk Sohee.
Shindong tampak berpikir apakah mereka benar-benar menyesali perbuatannya.
“Shindong-ssi, ayolah.” Bujuk Sohee lagi sambil mengulurkan tangannya.
Shindong menghela napasnya dan berbalik, “baiklah. Kalian aku maafkan.” Ucap Shindong dan meraih uluran tangan Sohee. Namun saat akan melangkah, Shindong menginjak tali sepatunya yang terlepas dan “Aaarghhhhh!!!” pekik Shindong
“SHINDONG!!!” Teriak panik semua orang yang disitu. Beruntung tangannya sempat meraih lengan Sohee.
Shindong tergantung di atap itu. Kyuhyun, Sunye dan beberapa siswa yang berada di atap pun tidak tinggal diam membantu Sohee yang sudah kesakitan menahan beban tubuh Shindong supaya tidak terjatuh.
“Sohee-ssi, kau lepaskan saja tanganku.” pasrah Shindong yang sudah tidak kuat bergelantungan disana.
“ani! Aku..tidak mau kau..mati! pegang…tanganku…erat-erat!” ucap Sohee terbata-bata menahan sakit.
“bertahanlah. Kami akan menarikmu!” ujar Kyuhyun. Setelah 5 menit penuh perjuangan(?) akhirnya Shindong berhasil ditarik ke atas.
“syukurlah, kau selamat.” Ucap Yoobin dan memeluk Shindong yang kemudian diikuti Sunye dan yang lainnya.
“whoaa..beruntung sekali kau Shindong, dipeluk 5 yeppo yeoja.” Kagum Hyukjae.
Kyuhyun hanya tersenyum melihat kejadian itu. ia mengalihkan pandangannya kebawah dan tanpa sengaja matanya menangkap seorang yeoja yang berdiri tidak cukup jauh dari kerumunan siswa di bawah. Sedetik kemudian yeoja itu pun meninggalkan tempat itu.
**
“Sungmin-ssi, kau sudah tidur?” tanya Kyuhyun. Tidak ada jawaban, Kyuhyun pun menengok ke tempat tidur disebelahnya. “sudah tidur.” Gumam Kyuhyun.
Sudah lewat tengah malam Kyuhyun belum bisa memejamkan matanya. Ia masih memikirkan yeoja tadi.
Kyuhyun bangkit dari kubur *PLAK!! Rusak suasana nih author!!* Dari tempat tidur dan duduk dipinggiran tempat tidur itu. ‘kenapa aku terus memikirkannya?’ batin Kyuhyun. Kyuhyun pun berdiri dan memutuskan untuk berjalan-jalan diluar.
Entah kenapa Kyuhyun melangkahkan kakinya menuju gedung akademi yang sangat sepi di malam hari. Samar-samar ia mendengar suara music. “siapa malam-malam begini menyalakan music?” gumam Kyuhyun mempertajam pendengarannya mencari asal suara.
Music itu berasal dari ruang studio dance. Kyuhyun mengintip dari celah pintu yang sedikit terbuka. Ia membelalakan matanya melihat seseorang disana tengah menari Purple Line.
Kyuhyun tahu betul lagu tersebut adalah lagu favorit orang yang tengah menari lagu yang sangat menguras tenaga itu sekaligus orang yang menjadi alasannya berada di tempat ini. Kim Taeyeon.
Keringat yang mengalir diseluruh tubuh yeoja mungil itu menandakan bahwa ia sudah menari cukup lama. Ingin sekali Kyuhyun menghampirinya namun kejadian di lapang basket 2 hari yang lalu itu membuatnya mengurungkan niat itu. ia takut Taeyeon masih kesal padanya.
Kyuhyun akhirnya mendapat ide lain. Ia berlari menuju mesin penjual minuman dan membeli 1 kaleng soft drink. Ia kembali ke tempat semula dan meletakan minuman itu didepan pintunya.
Beberapa saat kemudian dari dalam terdengar suara langkah menghampiri pintu. Dengan cepat Kyuhyun pun bersembunyi di balik dinding sebelah kiri dekat ruangan itu.
Ia dapat melihat Taeyeon yang keluar dari studio dan menghentikan langkahnya karena kakinya menendang kaleng minuman itu. Taeyeon mengambilnya dan menoleh ke kiri kanannya. Dengan raut wajah bingung ia pun membawa minuman kaleng itu pergi. Kyuhyun keluar dari persembunyiannya dan menatap Taeyeon yang semakin berjalan menjauh. Tersenyum.
images (3)
To be continue..

Advertisements

About Ashiya Xiahtic

what should I write? kekekeke~ seriously, you wanna know about me? kepo ah! lol xD

Posted on January 5, 2013, in KyuTae and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 26 Comments.

  1. Good story thor^^

  2. Ngapain coma taeyeon nari malem2???
    Bagus ceritanya,,

  3. daebak thor, hmm aq jdi jengkel nih ma wonder girls yg trus hina shindong oppa .

  4. Senyum kyu gx nahan

  5. itu minumanny dbawa pergi atw dminum???

    *kagak penting

  6. wow kau keren bnget kyuppa… 🙂

  7. shindong mau bunuh diri !!!
    gk rela deh !!!

  8. moment kyutae nya kurang 😦
    tapi ceritanya menarik…

  9. kok tae suka nari malem2 di capt sebelumnya jg kta temennya dia suka nari malem2 ._.

  10. Taeekyuu..
    keren thor..

  11. daebakk thor..
    kyuhyun oppa so sweet bagt dah..:-)

  12. Aku juga jatuh cinta sm michige bogo sipeun sjk pertama dgr. Smp2 aku suka dramanya. Pdhl awalnya biasa aja. Akubat lagu itu jg aju jd ngefans soshi (tdny ak gsk soshi, bukan bnci, cuma netrak aj gtu) tp langubg uka gra2 tu lagu.. Suara teng eomg bnr2 dah, menghayati smp aku mau nangis tiap dgr. Lanjut baca deh..

  13. dara qatrunada

    kyuppa ngefans amat ama taeng ku

  14. melati virella

    suka bget sma ceritanya 🙂

  15. Owhhh ternyata kyuppa sklh di sana karena taeng…# so sweet
    Q jg suka lg.a….

  16. Wwaaaahhh,,, lagi2 hanya kata Daebak yang bsa kuucapkan tapi thor kok Kyutae momentnya dikit amat yaaaa…. jadi sedih :'(. aku hrap chapter selanjutnya full kyutae moment 😀 jadi deg2an bca part 3nya 😀

  17. Kasian juga Shindongnya 😦
    Wonder Girls sih kasar banget, tpi untung aja mereka minta maaf.

    Jadi ternyata Taeng eonni suka nari malam2 ya..
    Lanjutlanjuut

  18. suliskhasanah

    meskipun julukannya evil, ternyata kyu punya bakat untuk membantu shindong, dan membawakan minuman untun taeng eonni juga pula…
    michige bogo shipeun bener2 lagu nya taeng eonni yang menyentuh banget ..

  19. Daebak!
    Kyuppa disini jadi angle ga kaya biasanya :v
    *dipelototin?kyuppa

  20. Keren thor, melampiaskan emosinya dengan latihan *prok prok prok

  21. Ini ceritanya random? kyu jadi baik ya? aigoo

    kyuhyun suka taeyeon bkn sebagai fans tapi wanita kan?

Leave Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: