[FF] Haunted House (Chapter 2)

Author : Ashiya
Main Cast : Cho Kyuhyun (SJ), Kim Taeyeon (GG), G-Dragon (Big Bang), Sandara Park (2NE1)
Other Cast : Yoo Jaesuk, etc
Genre : Horror, Mystery
Disclaimer : The story is 100% mine and adapted by RL Stine’s novel
©Copyright : ashiya19.wordpress.com

-Previous Chapter-

Saat keluar dari kamar itu, tiba-tiba ia melihat sosok seorang perempuan. Sosok itu berdiri tidak jauh darinya. Sedetik kemudian ia berbalik dan menghilang di gang. “Taeyeon?” teriak Kyuhyun. “hei..kemarilah! lihat kamar kita!” sesaat kemudian ia baru tersadar bahwa yeoja itu bukan Taeyeon.

Rambutnya pirang.

“hei!” teriak Kyuhyun lagi memanggil yeoja itu. “siapa tadi?” gumamnya. Tapi gang panjang itu kosong dan semua pintu tertutup. “ah, Cho Kyuhyun!” Kyuhyun mengomeli dirinya sendiri yang membayangkan sesuatu yang tidak ada. Kemudian ia mendengar Jiyong dan Dara memanggilnya dari bawah. Sebelum turun, ia memperhatikan lagi seluruh gang, tapi tidak ada siapapun.

“Jaesuk-ssi!” panggil Kyuhyun sambil berlari menuruni tangga, “apakah rumah ini ada hantunya?”

Jaesuk terbahak mendengar pertanyaan Kyuhyun. Sepertinya ia menganggap lucu pertanyaan Kyuhyun itu. “tidak. Maaf,” jawabnya sambil berusaha menahan tawanya. “warisannya tidak termasuk hantu. Kata orang, disekitar sini banyak rumah tua yang berhantu. Tapi yang ini tidak termasuk.” jawabnya disertai gurauannya.

“aku… ku pikir aku melihat sesuatu tadi.” Ucap Kyuhyun merasa bodoh.

“mungkin itu bayanganmu sendiri.” Jawab Dara. “karena banyak pohon besar, rumah ini jadi gelap.”

“pergilah keluar dan ceritakan pada Taeyeon tentang rumah ini.” Saran Jiyong. “aku dan Dara harus berbincang-bincang dengan tuan Yoo.”

“ne, hyung.” Sahut Kyuhyun. Dengan patuh ia berlari keluar untuk menceritakan pada Taeyeon tentang segala sesuatu tentang rumah itu. “Taeyeon-ah…” panggil Kyuhyun. Matanya mencari-cari ke sekeliling pekarangan. “Taeyeon?”

Jantung Kyuhyun serasa terhenti sejenak.

Taeyeon dan Choco tidak ada disana.

-Haunted House Chapter 2-

“Taeyeon! Taeyeon!” Kyuhyun memanggil Taeyeon  dan kemudian memanggil Choco, namun tetap tidak ada tanda-tanda keberadaan mereka. Kyuhyun berlari ke mobil, mengintai ke dalamnya, tapi tidak  ada siapapun didalam sana. Dara dan Jiyong masih didalam rumah berbicara dengan Jaesuk. Kyuhyun pergi ke jalan, menengok ke kiri dan kanan tapi mereka tidak terlihat juga.

“Taeyeon! Choco!” teriak Kyuhyun lagi dengan gusar membuat Dara, Jiyong, dan Jaesuk mendengar teriakannya hingga ketiganya bergegas keluar rumah. “ada apa, Kyu?” tanya Jiyong.

“Taeyeon dan Choco tidak ada!” sahut Kyuhyun berteriak dari jalan.

“mungkin mereka pergi ke belakang rumah.” Teriak Jiyong. Kyuhyun langsung berlari masuk ke pekarangan, daun-daun kering beterbangan tertendang kakinya. Di jalanan tadi, matahari terasa terik, begitu masuk ke pekarangan, hawanya langsung terasa dingin.

“Taeyeon-ah! Kau dimana??” teriak Kyuhyun. Entah kenapa ia merasa ketakutan. Ia kembali berlari sekuat tenaga melalui samping rumah. Pohon-pohon besar memayungi rumah di halaman samping ini, sinar matahari hampir tak bisa menembusnya.

Pekarangan belakang rumah itu cukup besar. Berbentuk persegi panjang, melandai sampai ke batas pagar kayu di belakang. Seperti halaman depan, halaman belakang juga tak terurus. Semak-semak tumbuh dimana-mana, muncul di sela-sela daun-daun kering yang menutupi tanah. Sebuah tempat minum burung dengan kaki dari batu terguling di tanah. Di sisi lainnya, terdapat sebuah garasi yang gelap, berdinding bata seperti bangunan rumah utama.

“Taeyeon-ah! Choco!” Kyuhyun terus menyerukan nama keduanya. Langkahnya terhenti dan memperhatikan tumpukan daun kering, mengamatinya kalau-kalau ada bekas jejak kaki yang menandakan ada yang pernah berjalan atau berlari ke tempat itu. Namun tampaknya tidak ada yang pernah menginjakan kakinya di tempat itu.

“ada?” tanya Jiyong berlari menyusulnya.

“eobseo.” Sahut Kyuhyun pelan. Ia semakin cemas.

“sudah lihat di dalam mobil?” tanya Jiyong lagi dari suaranya lebih mendekati marah daripada khawatir.

“sudah. Itu yang pertama kali kulakukan.” Kyuhyun kembali menebarkan pandangan berkeliling. “aku tidak percaya kalau Taeyeon akan pergi begitu saja.’

“bisa jadi,” sahut Jiyong. “kau tahu sendiri, tingkah istrimu itu kalau keinginannya tidak dituruti, pasti akan bertindak seenaknya. Mungkin ia ingin kita mengiranya kabur.” Jiyong mengerutkan keningnya dan tampak kesal.

“mana Taeyeon?” tanya Dara saat Jiyong dan Kyuhyun kembali ke depan rumah. Jiyong dan Kyuhyun hanya mengangkat bahu.

“mungkin ia dapat kenalan lalu pergi jalan-jalan.” Jawab Jiyong. Tampaknya ia mulai khawatir.

“kita harus mencarinya.” Kata Dara sambil memandang kearah jalan. “ia tidak mengenal tempat ini. Bisa-bisa ia tersesat.”

Yoo Jaesuk mengunci pintu depan dan melangkah turun dari teras. “dia tidak akan pergi jauh,” ucapnya menenangkan Dara. “kita cari saja dengan mobil keliling blok. Pasti ketemu.”

“awas saja kalau anak itu ketemu nanti!” gumam Jiyong kesal. Dara menepuk pundak Jiyong menenangkannya.

“mianhae, hyung. Aku tidak menjaganya dengan benar.” Sesal Kyuhyun.

“ani. Ini bukan salahmu. Itu memang sudah sifatnya yang keras kepala.”

Akhirnya mereka berempat memasuki mobil Jaesuk dan mulai mencari Taeyeon dengan mobilnya. Jaesuk mengemudikan mobil itu, Jiyong duduk disebelahnya, sementara Dara dan Kyuhyun duduk di kursi penumpang. Dara menoleh pada Kyuhyun dan ia dapat melihat raut kekhawatiran di wajahnya.

“tenanglah, Taeyeon pasti ditemukan.” Ucap Dara menenangkan. Kyuhyun hanya mengangguk pelan berharap apa yang dikatakan kakak iparnya itu benar.

Mobil itu berjalan lambat-lambat mengelilingi blok sambil terus mengedarkan pandangan mereka keluar jendela. Semua rumah yang mereka lewati terlihat sudah tua. Sebagian besar dari rumah-rumah itu bahkan lebih besar dari rumah yang akan mereka tempati. Semuanya dalam keadaan yang lebih baik, catnya masih bagus, pekarangannya terurus. Namun tidak tampak seorang pun di rumah atau di pekarangannya. Begitupun di jalan.

“daerah perumahan yang sepi,” pikir Kyuhyun. Semua rumah itu dikelilingi pohon-pohon tinggi, besar, dan rimbun. Semua halaman depan rumah-rumah yang mereka lewati terlindung dibawah bayang-bayang. Hanya jalan raya yang disinari matahari.

“kemana perginya anak itu?” kata Jiyong sambil terus menatap keluar jendela. Mereka sudah dua kali memutari blok. Namun Taeyeon dan Choco tidak juga kelihatan. Akhirnya Jaesuk menyarankan untuk mengelilingi beberapa blok lain, dan dengan cepat mereka bertiga langsung menyetujuinya.

“mudah-mudahan kita tidak tersesat, aku juga baru disini,” ucap Jaesuk ketika berbelok di pojok jalan. “nah, itu ada gedung sekolah.” Ia menunjuk sebuah bangunan berdinding bata merah. Kelihatannya model bangunan lama dengan 2 buah pilar putih di kiri-kanan pintu ganda. “sekarang sedang liburan,” ucap Jaesuk lagi. Di belakang gedung sekolah itu ada lapangan tempat bermain. Kosong. Tak seorang pun ada disitu.

“apa mungkin Taeyeon berjalan sejauh ini?” tanya Kyuhyun merasa sangsi.

“kita akan menemukannya,” ucap Jaesuk dengan yakin. Mobil itu berbelok lagi. Blok ini pun  rimbun oleh pepohonan. Nama jalan terbaca jelas. Jalan Pemakaman.

Didepan terlihat sebuah tempat pemakaman yang luas dengan bukit kecil di tengah-tengah. Seluruh lereng  bukit dan dataran di sekelilingnya dipenuhi batu nisan yang berderet-deret.

Beberapa rumpun semak tumbuh di tanah pemakaman, tapi tidak banyak pohon besar ditempat itu. Mobil Jaesuk berjalan lambat melewati pemakaman. Pemakaman itu sepertinya satu-satunya tempat yang terang dan cerah diseluruh kota ini.

“bukankah itu Taeyeon-ssi?” kata Jaesuk menunjuk keluar jendela, lalu menghentikan mobilnya.

“oh, benar! Syukurlah!” seru Dara. Ia bersiap-siap membuka pintunya keluar dari mobil itu.

“Taeyeon-ah~” ucap Kyuhyun merasa lega. Yang ditunjuk Jaesuk itu ternyata memang benar Taeyeon. Taeyeon sedang berlari di antara batu-batu nisan yang berderet tak teratur. “apa yang ia lakukan disini?” heran Kyuhyun membuka pintu dan turun dari mobil itu. Kyuhyun berjalan beberapa langkah ke lapangan rumput, lalu berteriak memanggil Taeyeon. Mula-mula Taeyeon tidak mengacuhkan panggilannya. Taeyeon kelihatan seperti sedang berlari sambil merunduk dan mengelak diantara batu-batu nisan. Ia berlari ke satu arah, tiba-tiba berbelok, lalu dengan cepat berlari kearah lain.

“kenapa dia?” bingung Kyuhyun. Ia maju lagi beberapa langkah, lalu berhenti, dicekam ketakutan. Tiba-tiba saja Kyuhyun menyadari mengapa Taeyeon berlari melesat kesana-kemari, berganti-ganti arah, merunduk, berlari seperti orang gila di antara batu-batu nisan. Ia sedang dikejar-kejar.

Seseorang……..atau sesuatu……sedang mengejarnya.

To be continue….

kependekan ya? mian authornya lagi ga mood ni onion-emoticons-set-6-137

About Ashiya Xiahtic

what should I write? kekekeke~ seriously, you wanna know about me? kepo ah! lol xD

Posted on May 9, 2013, in KyuTae, Series and tagged , , , . Bookmark the permalink. 29 Comments.

  1. jaesuk ahjussi agak mencurigakan walaupun ga terlalu mencurigakan juga
    kemanakah gerangan taeng dan choco?
    jadi penasaran… siapakah hantu yang sebenarnya o.O

  2. Meskipun bener ffnya g panjang, tpi tetep bikin penasaran. Chingu, nti ngegambarin sosok hantunya lebih detail ya. Byr lebih berasa horrornya.

  3. Meskipun bener ffnya g panjang, tpi tetep bikin penasaran. Chingu, nti ngegambarin sosok hantunya lebih detail ya. Byr lebih berasa horrornya.. . . .

  4. jiyoug gitu ih udah tau banyak tanda-tanda masih aja tetep mau tinggal disitu….

  5. Eonni..Ff.y srem bngt c..??Tp bgus ko…

  6. Lanjuuut min..
    Baguss..
    Makin penasaran ,, chap nya nanggung ..
    Ff only one nya kpan dterusin min?

  7. Apa Kyuhyun punya sixth sense?? jangan-jangan….. >,<

    hiiiiiii…
    Next eonnie,

  8. waahhh penasarannn!!! ><
    wkwkwk bagus ceritanya… tpi maunya agk dipanjangin lg dkit per satu chapternya seperti cerita2 author yg sblm2nya~ ^^
    overall keren kok~

  9. KyuTaeShipper

    Huaa seremm ><
    Mencurigakan o.O
    Next next thor🙂

  10. eonnie ff nya kependekkan nih
    Sebenarnya taeyeon kenapa sih kyk orang aneh, terus ada apa dengan semua rumah blok new house tae itu kok pada sepi semua # ah penasaran tingkat dewa nih
    Update next chap y eonni. biar bisa ketebak teka teki ceritanya # hehehe

  11. anastasya_sone

    Over all keren ffnya
    cuma kependekan hihuhi #mian ya reader banyak mau
    makin penasaran disni sebenernya siapa yg hantu dan jiyong itu loh bikin kesel
    authornya daebak karakternya dan feel nya dapet bgt pokonya kutunggu next partnya ya
    Hwaiting author (^.^)9

  12. pndk bgt thorr…

    tpi tetep daebak..
    ff nya sllu bkin pnsran.. lnjt🙂

  13. hii.. serem…dikejar hantu ya? lnjut thor!!!

  14. taeng unnie dikejar hantu ya ? *serem*
    lanjut thor.. udah penasaran bget nih… thor

  15. yg tdi d kejar2 itu taeyeon eonni atau bukan, kok aneh ya ?
    #bingungsendiri

  16. kyutaesarang

    taeyeon dkejar pa chingu??
    kependekan…

  17. siapa sih, yang berani ngejar2 eonnie kesatyanganku?
    biar nanti aq bilangin taegangster yg lain, biar dia dikroyok sma taegangster yg lain,
    sembarangan aja, ngejar2 eonnieku, udah tau sia lagi sma kyuuppa, masih aja ngeganggu moment nmreka..
    huh…

  18. hebat……. taeng eonnie dikejer sama siapa tuh??? makin penasaran saja

  19. Puji Rahayu sainstar

    Jaessuk ahjussi mencurigakannn dia hantu kayaknya deehh aduhh kyuppajagain taeng unni donkk,,, kasiann serem bgt bayangin rumahnyaa

  20. Sorry…. telat comment tpi baca’y dah dr minggu lalu… hahaha…

    Ntu Taeyeon lagi digerayangin kah?

  21. Tareetaree Lezthare

    Wow… Ini horor kah? Aduh,

  22. Tuh kan jiyongnya bandel. Nihhh sitaeng jadi begini. Choconya mana eon..? Update🙂

  23. taeng jd korban lg nih…

    next :D…blm kliatan wujud asli hantunya hehe

  24. kkk horror thor…..next chapt thor

  25. Dilanjutin thor, biar horrornya gak macet/? Seru nih, dan lanjutannya nanti digambarin itu para masyarakat lain

  26. taeng eonni dikejar2 sapa tuh ??
    lanjut dong, penasaran nih..

Leave Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: