[Ashiya Says] “wow! I Got US$44.500.000!! But….ugh!”

Image

Hampir tiap hari aku selalu mengecheck email, baik itu ngecheck di HP ataupun PC. Kemarin tanggal 27 Agustus 2013, dapet email dari alamat yang tidak dikenal, yaitu; subhash.deshpande@hotmail.co.uk, dilihat dari tanggalnya, email itu dikirim tanggal 26 Agustus 2013. Email tersebut berpesan seperti ini: “Please i need your assistance for a business project.”

Aku pikir projek apa? Lalu aku balas aja, “what?” *udah gitu doank! kkkk~* Awalnya sih gak niat bales juga karena dilihat dari namanya, kayaknya orang India. You know lah gimana pandanganku sama mereka (kalau baca postingan sebelumnya tentang friends in overseas pasti tau). Oh ya, saat itu aku buka emailnya dari HP.

Kemudian masih di tanggal 27, jam 6.11 PM, dia bales lagi dengan pesan email lain dengan subject More Details. Aku baru buka email itu hari ini (28 Agustus 2013), sekitar jam 12 siang.

isi emailnya seperti ini:

=========================================================================

Dear Intending Partner,

 Thank you very much for your mail. I am Mr. Subhash Deshpande a nationality of Indian and bank officer with the International bank of Taipei, Taiwan. Let me give you a detailed description of what is in this transaction for us. In June 2003, My late client  Muhannad Al-Hakim, an Iraqi Crude oil merchant made a numbered fixed deposit of One Billion Five hundred Million Taiwanese New Dollars ($1,500,000,000.00 TWD) for 18 calendar months, this is valued to Forty Four million Five Hundred Thousand United State Dollars($44.5 Million USD) only in my branch. Upon maturity several notices were sent to him, even during the war (U.S and Iraqi war), nine years ago (2004). Again after the war another notification was sent and still no response came from him. We later found out that Muhannad Al-Hakim and his family had been killed during the war in a bomb blast that hit his home at Mukaradeeb where his personal oil well was. 

http://www.iraqbodycount.org

http://www.iraqbodycount.net/names.htm

After further investigation it was also discovered that Muhannad Al-Hakim did not declare any next of kin in his official papers including the paper work of his bank deposit. And he also confided in me the last time he was at my office that no one except me knew of his deposit in my bank. So, the Forty Four million Five Hundred Thousand United State Dollars is still lying in my bank and no one will ever come forward to claim it. What bothers me most is that according to the laws of my country at the expiration of Ten years Six months the funds will revert to the ownership of the Taiwan Government if nobody applies to claim the funds. 

 Against this backdrop, we still have about two more months left for someone to come up and claim the funds as next of kin to this fund. My suggestion to you is that I will like you as a foreigner to stand as the next of kin to Muhannad Al-Hakim so that you will be able to receive his funds and for the money be pulled out from my bank and out from my country. 

WHAT IS TO BE DONE? 

I want you to know that I have had everything planned out so that we shall come out successful. I have contacted an attorney that will prepare the necessary documents that will back you up as the next of kin to Muhannad Al-Hakim , all that is required from you at this stage is for you to provide me with your details as below: 

Full Name: 

Contact Address: 

Occupation:

After you have been made the next of kin, the attorney will also file in for claims on your behalf and secure the necessary approval and letter of probate in your favour for the move of the funds to an account that will be provided by you. 

There is no risk involved at all in this matter as we are going to adopt a legalized method and the attorney will prepare all the necessary documents. Please endeavour to observe utmost discretion in all matters concerning this issue. Once the funds have been transferred to your nominated bank account we shall share in the ratio of 70% for me, 30% for you. Should you be interested please send me your full names and current residential address.

Finally after that I shall provide you with more details of this operation. Your earliest response to this letter will be appreciated.

 Kind Regards,

Subhash Deshpande

=========================================================================

HAH?? Uang sebesar itu gak ada yang punya dan orang itu minta aku, yang bukan siapa-siapa untuk mengklaim deposit tersebut??

Saya pun tertawa dan ngomong sendiri, “ini pasti penipuan internet, scammer, cyber crime atau sejenisnya.” Kemudian aku gak mereply email itu lagi dan akhirnya aku ambil laptop dan buka emailku itu.

Dan ternyata begitu aku buka email pertama yang isinya Please i need your assistance for a business project. ternyata muncul notif seperti ini:

Image

Jadi notif itu gak muncul kalo di HP. Baru keliatan kalo buka di PC. Setelah baca notif itu, ternyata bener itu cuma scam. Lagian masa iya uang segitu di kasih secara cuma-cuma hanya karena pemiliknya udah meninggal dan kita cuma modal nama,  alamat, dan pekerjaan. Meskipun dengan alasan pembagian persenannya buat dia 70% dan aku 30%. But still, it’s US$44.500.000!!! Artinya (kalau itu uang beneran) aku dapet US$13.350.000.

US$13.350.000 x Rp. 9800,- = Rp. 13.083.000.000.

WADUH!! 13 M?? Bisa keliling dunia tiap hari tuh! *dasar otak traveling!* Hampir 2 kali lipatnya dari jumlah kekayaan presiden kita pada tahun 2009.

Kemudian aku iseng aja searching di google dengan mengetikan alamat email tersebut. Dan ternyataaaaaaa….. itu emang scam! Bahkan ada yang pernah ketipu di porotin oleh pemilik email tersebut dan pesan emailnya pun sama! Buka saja : http://419.bittenus.com/13/2/subhashdeshpande.html

Disitu korban sampe keabisan duitnya tapi gak pernah nerima uang puluhan juta dollar tersebut. Ya iyalah, emang uang itu gak pernah ada kok! hehe…

Oh ya, daritadi ngomongin scammer-scammer mulu. Apa sih scammer itu dan gimana cara kerja mereka? Penjelasan copas dari http://hajatinubochari.blogspot.com/2008/12/apa-itu-scammer.html)

APA ITU SCAMMER?

Pernahkah anda tiba-tiba mendapat email dari orang yang sama sekali tidak anda kenal ? Jangan percaya begitu saja dengan apa yang dikatakan dalam mail mereka. Biasanya mereka menjelaskan bahwa mereka tahu alamat email anda dari profil yang mereka cari di web atau memang anda mengikuti dalam kontak-kontak tertentu sebagai awal untuk menjalin kontak. Tentu saja yang disampaikan adalah mengajak untuk berkenalan, dengan atau pura-pura mencari sahabat dan ada juga yang sedang pura-pura mencari pasangan untuk membuat sebuah perangkap.

Begitu email yang dikirimkan mendapat balasan dari anda , pada email yang berikutnya mereka menceriterakan bahwa mereka hidup sendirian karena orang tuanya telah meninggal. Ada yang meninggal karena kecelakaan pesawat terbang, tabrakan mobil, atau meninggal karena adanya perang saudara di negara mereka sehingga sekarang tinggal di kamp pengungsian di negara tetangga. Tujuanya adalah untuk mencari simpati dari anda dan yang lebih hebat lagi adalah dilampirkan juga foto-foto mereka, untuk menambah kepercayaan. Dijelaskan juga bahwa mereka punya deposito yang akan ditransfer ke rekening anda ( orang yang ada di luar negaranya ), dengan perjanjian sekian persen untuk diberikan pada anda dari sejumlah uang jutaan dolar amerika agar mereka bisa keluar dari ancaman yang terjadi di negaranya sekaligus bersedia untuk menjadi istri anda kalau anda masih sendirian. Apa ini nggak menarik bagi “kaum pria hidung belang ?”

Untuk keperluan tersebut mereka membutuhkan data-data tentang diri anda seperti :

1. Nama lengkap

2. Tempat tanggal lahir

3. jabatan di tempat kerja

4. Alamat lengkap tempat tinggal

5. Alamat lengkap tempat bekerja.

6. Hoby

7. No telpon rumah, Ponsel dan No faks

8. Foto / scan SIM / KTP

 Setelah data diri anda dikirimkan ke sana untuk disampaikan pada bank tempat rekening atau warisan yang mereka miliki, bank akan mengatur proses pemindahan rekening ke rekening anda. Setelah proses transfer selesai anda diminta untuk mengambil sejumlah uang untuk mengatur proses pembuatan visa / paspor agar mereka bisa datang ke negara anda. Itu menurut versi mereka. Kenyataanya adalah nanti anda akan dimintai sejumlah uang dengan berbagai alasan agar bisa bertemu. Mungkin mereka kekurangan uang untuk membeli tiket pesawat sehingga minta tolong untuk dipinjami dan akan dikembalikan setelah saling bertemu. Apabila anda mau memberikan uang pada mereka berarti anda sudah menjadi korban para Scammmer.

Scammer adalah orang yang berusaha untuk mengambil uang dari orang lain dengan berbagai macam alasan melalui layanan internet baik melalui kontak email setelah jebakan mereka berhasil menemukan sasaran. Mereka pura-pura jadi perempuan padahal mereka laki-laki. Dengan menggunakan foto-foto perempuan mereka berusaha menipu kita. “JADI HATI-HATI TERHADAP PARA SCAMMER” jangan sampai jadi korban mereka.

==========================================================================

Entah kenapa setelah baca kutipan diatas, aku jadi pengen jailin mereka *evilthought*. hihihihi… Tapi…udah ah report email aja. Kasian kan kalo ada yang kena tipu?! o:)

Selalu berhati-hati ya kalau dapet pesan yang seperti itu. Bukannya dapet untung, malah buntung! x3

About Ashiya Xiahtic

what should I write? kekekeke~ seriously, you wanna know about me? kepo ah! lol xD

Posted on August 28, 2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 11 Comments.

  1. thanks thot buat saran dan infonya…
    emg dimana-mana skrg byk penipuan..🙂

  2. Tareetaree Lezthare

    Wow..
    13 M.
    Buseng.
    Bisa beli rumah di korea. Dong hahaha
    Info banget nieh thor.
    Jadi tau yg beginian.

  3. Gila 13M, klo aku punya duit sebanyak itu aku langsung ajak sekeluarga pindah ke korea –a
    Penipuan dimana mana
    Aku jd lebih hati hati dong berkat info ini😀

  4. melati virella

    wahh unniie makasi ya udh ngsih info, mskpun yg bhs inggris tk lewati ( cos gk mdeng ) hehe, skli lgi maksi unnie🙂

  5. anneyong thor reader bru
    aq kyutae tpi aq blm baca wp kamu ijin bca ya
    thor aq ud prnh d krm email kyk crt kmu pas bgt tpi bkn dri india..dy mnt biodata aq dan aq ksh ktana mw dksh duit brp ribu dollar*lupa* tpi aq ga blz lg abiz na aneh mna ad orang ksh duit bgtu aj…cma info aj nie thor gomawo

  6. gomawo eonn buat saran nya…..
    tpi eonn,, jujur aku gk ngerti isi email itu -__-‘ hehehehe…..😀

  7. Mkasih infonya eon, gini nih orng yang meng-negatif kan pemakaian internet -__- logika nya gini aja masa ada orng ngsih uang banyak gituh scara prcma cuma:/ minta 100rb aja blum tntu ngasih ? ini mau ngasih Milyar-an, dari pda ngsih mending nikmati aja uang nya sndiri atau lebih baik disedekahi biar berkah atau ditabung biar tambah banyak kkekkekek~

  8. Sep sep thanks thor

  9. brarti harus lebih hati2 dong unn??
    oh ya unn,, apa mreka juga bisa berkeliaran di fb juga??

Leave Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: