[FF] The Different Path (Chapter 1)

image

Author : Ashiya

Main Cast :

  • Choi Sooyoung (Girls’ Generation)
  • Seo Joohyun (Girls’ Generation)
  • Kim Taeyeon (Girls’ Generation)

Support Cast :

  • Jung Yonghwa (CNBLUE)
  • Cho Kyuhyun (Super Junior)

Genre :

  • Romance Comedy

Disclaimer : This fiction is mine. DILARANG COPAS TANPA IJIN!! Inspired by webtoon titled The Stories of Those Around Me

Copyright : © ashiya19.wordpress.com 2015. All Rights Reserved.

###

Cantik, tampan, kaya, miskin, tinggi, pendek, hitam, putih, tua, muda, setiap orang di dunia ini berbeda-beda dengan sifat dan latar belakangnya. Sebagai makhluk sosial manusia tidak bisa hidup sendirian tanpa orang lain dan ada kalanya kita lebih memperhatikan kehidupan orang lain daripada kehidupan kita sendiri.
Setiap hal yang kita lakukan akan menentukan nasib kita di masa depan. Popularitas, keindahan fisik maupun kekayaan belum tentu bisa menentukan takdir seseorang akan baik atau sebaliknya.

Di antara milyaran orang di muka bumi ini, akan kupilih 3 orang yang akan menghantarkan kalian pada 3 cerita hidup orang yang mungkin juga terjadi di sekitar kita. Inilah cerita 3 gadis Korea yang telah berteman sejak mereka masuk universitas yang sama.

Choi Sooyoung

Seorang gadis berperawakan tinggi kurus, tipe pekerja keras dan memiliki karir yang cemerlang. Di usianya yang masih tergolong muda ia telah menjabat sebagai Accounting Manager di sebuah perusahaan advertising yang cukup terkenal. Ia begitu menghargai hasil kerja kerasnya sehingga ia begitu detail mengatur keuangannya atau singkat kata ia orang yang pelit. Karir bagus, tubuh ideal, wajah cantik tak lantas membuat Sooyoung mudah mendapatkan jodoh. Nyatanya selama hidupnya ia hanya pernah satu kali pacaran walaupun tidak benar-benar serius, yaitu ketika ia duduk di kelas 2 SMP. Terkadang ia merasa frustasi ketika di kelilingi teman-temannya yang telah berpasangan.

“bagaimana kencan butamu semalam? Sukses?” goda rekan kerjanya, Kwon Yuri.

“hufftt.. dia terlalu berisik. Banyak mengeluh dan aku heran apa dia benar-benar seorang pria? Bagaimana bisa ia lebih expert soal make-up dibanding aku yang seorang perempuan tulen. Bayangkan saja, dia mengomentari alisku yang terlalu tipis, ia bilang bedakku tidak bagus dan merekomendasikanku merk bedak lain yang harganya seharga stok makanku selama seminggu, ia menyarankanku mengganti warna lipstick yang sering kupakai. Aku heran apa jangan-jangan dia mantan make-up artist atau jangan-jangan dia sales make-up? Dan lagi bagaimana bisa ia begitu percaya diri mengenakan jas merah, celana kuning, sepatu hijau? Apa dia itu rainbow cake berjalan? Aigoo..”

“hahahaha… bukankah kau ingin laki-laki yang talk-active, mengerti wanita, mudah bergaul dan fashionable? Bukankah cocok sekali dengan seorang Kim Heechul?”

“ya tidak harus seperti itu juga!” Sooyoung memutar bola matanya kesal melihat Yuri yang begitu puas menertawakannya.

Sudah berkali-kali Yuri membantu Sooyoung mencarikan pria yang dikira tepat untuk Sooyoung namun nampaknya belum menampakan hasil. Banyak yang beranggapan Sooyoung yang terlalu pemilih namun sebenarnya tidak demikian. Ia hanya meyakini bahwa ketika hati dan pikiran mengatakan hal yang sama, maka dialah jawabannya. Ia tidak hanya mengandalkan hati ketika menyukai seseorang namun juga dengan pikirannya. Sebelum ia mengatakan ya, ia pasti akan berpikir hal apa yang membuatnya tertarik pada pria itu. Ya, Sooyoung adalah tipe orang yang selalu memerlukan alasan ketika menyukai seseorang. Selalu.

Atau setidaknya untuk saat ini.

Seo Joohyun

Lebih akrab disapa Seohyun, seorang gadis pendiam, tertutup dan ia memiliki masalah dalam mengekspresikan perasaannya. Ekspresi wajahnya selalu tampak datar dan terlihat seperti tidak memiliki masalah apapun namun jauh di dalam hatinya siapa yang tahu. Senang, sedih, marah, lelah, bahkan saat lapar atau sakit perut sekali pun ia selalu berekspresi sama. Datar.
Meskipun begitu, nasib percintaan Seohyun tidak seburuk Sooyoung. Ia memiliki seorang kekasih yang tinggal bersama di apartemennya. Mereka telah berpacaran selama 5 tahun dan kekasihnya, Jung Yonghwa, mulai pindah ke apartemen Seohyun sejak 2 tahun yang lalu.
Yonghwa ingin menjadi seorang musisi terkenal namun nasibnya belum begitu beruntung. Sudah puluhan demo lagu ciptaannya ia kirim ke perusahaan rekaman namun belum satu pun membuahkan hasil. Hal itu lama-lama membuat Yonghwa yang semula berkepribadian ceria sedikit demi sedikit mulai tertutup dan tidak banyak bicara. Bahkan seringkali ia mengacuhkan Seohyun meskipun mereka tinggal bersama. Tapi ia tidak pernah berhenti mengejar mimpinya untuk menjadi seorang musisi. Hidupnya seolah hanya terfokus pada sederetan balok-balok note itu.
Asal mula penyebab Yonghwa pindah ke apartemen Seohyun karena ada masalah dengan keluarganya namun ia tidak pernah menceritakannya secara rinci pada Seohyun dan Seohyun pun tidak menuntutnya untuk menceritakannya karena ia tahu Yonghwa pun membutuhkan privacy, terlebih ini adalah masalah dengan keluarganya. Bukan ia tidak peduli, ia hanya ingin menjaga perasaan Yonghwa. Awalnya Seohyun merasa aneh untuk tinggal satu atap dengan pria yang belum menjadi suaminya.
2 tahun berjalan, begitu banyak perubahan yang dialami Yonghwa dan Seohyun. Seohyun yang memiliki sifat tertutup serta pendiam, seolah di tularkan pada Yonghwa. Entah ini bisa dikatakan baik atau tidak, keduanya berkomunikasi hanya dengan tatapan mata atau gerakan-gerakan tubuh. Dan satu hal tentang Seohyun, ia tipe orang yang tidak akan berkata tidak jika ada yang membutuhkan bantuannya.

Jika dibanding Sooyoung yang forever alone, mana menurutmu lebih menyedihkan? Tapi tunggu dulu, masih ada satu cerita lagi.

Kim Taeyeon

Taeyeon memiliki apa yang tidak dimiliki Sooyoung dan Seohyun. Jika Seohyun memiliki karakter pendiam dan tertutup, Taeyeon kebalikannya, ceria dan penuh semangat. Jika Sooyoung tidak memiliki pasangan, tidak dengan Taeyeon. Ia mempunyai seorang kekasih yang bekerja di sebuah perusahaan besar. Kesibukannya kerap kali membuatnya sulit bertemu dengan Taeyeon, namun ia selalu berusaha untuk bisa menyempatkan diri jika gadis itu memanggilnya dan memintanya untuk bertemu. Pria itu bernama Cho Kyuhyun.

Banyak yang iri, termasuk Sooyoung, akan perlakuan Kyuhyun pada Taeyeon. Bahkan Sooyoung tidak ingat apakah mereka pernah bertengkar. Taeyeon yang begitu ceria, lugu dan imut adalah daya tariknya bagi Kyuhyun.
Meskipun dalam hal percintaan Taeyeon lebih beruntung, namun ia tetap memiliki kekurangan. Ia mempunyai masalah dalam karir. Ia sulit mendapatkan pekerjaan. Bukan karena ia tidak kompeten namun karena wajah dan penampilannya. Yap! Taeyeon kerap kali tidak di terima bekerja karena seringkali di sangka anak di bawah umur. Pernah ia terpaksa di pecat karena di sangka perusahaan mempekerjakan anak di bawah umur sehingga perusahaan terpaksa membayar denda.
“tidak selamanya wajah baby face itu menguntungkan.” Kerap kali Taeyeon mengeluhkan kalimat itu pada teman-temannya.
Di usianya yang ke 27, Taeyeon belum pernah sekalipun bekerja full-time dan meniti karir seperti teman-temannya, namun meskipun begitu ia memiliki sederet pengalaman kerja part-time di berbagai tempat. Mulai dari petugas pengisian bahan bakar, penjaga mini market, pengantar pizza, dan lain-lain.
Sebenarnya jika ditekuni, Taeyeon memiliki banyak keterampilan yang ia peroleh secara otodidak. Keterampilan yang paling menonjol adalah merajut dan menjahit. Ia seringkali membuatkan sweater ataupun syal hasil rajutannya untuk Kyuhyun. Namun sayangnya ia seakan tidak menyadari potensi yang ada dalam dirinya. Kyuhyun pernah menyarankannya untuk membuka restaurant kecil-kecilan karena masakan buatan Taeyeon sangat memuaskan. Kyuhyun membantunya membuka rumah makan di rumahnya namun ternyata tidak sesuai harapan. Makanannya ia habiskan sendiri. -_- ya, Taeyeon sangat suka makan.

Sooyoung iri pada kisah percintaan Taeyeon, Taeyeon ingin memiliki karir cemerlang seperti Sooyoung serta ingin memiliki banyak waktu bersama dengan Kyuhyun seperti halnya Seohyun dan Yonghwa, Seohyun yang terkadang ingin seperti Sooyoung dan Taeyeon yang mudah bergaul.

Ya begitulah manusia, terkadang kita ingin menjadi seperti orang lain padahal orang lain justru ingin seperti kita. Sudah sifat alami manusia karena dengan perbedaan-perbedaan itu, kita berlomba-lomba berusaha untuk menjadi yang terbaik bagi diri sendiri maupun orang lain dan dengan perbedaan itu sebenarnya kita bisa saling melengkapi satu sama lain.

Sooyoung yang forever alone, akankah ia menemukan pasangan sejatinya? Siapakah yang akan menjadi Mr. Right itu?
Apakah hubungan Seohyun dan Yonghwa dapat berlangsung normal seperti pasangan-pasangan lain? Tanpa komunikasi yang normal, bisakah mereka bertahan?
Akankah Taeyeon mendapatkan pekerjaan yang layak? Dengan sifat Taeyeon yang terkadang begitu kekanakan, apakah Kyuhyun mampu bertahan sampai akhir?

To be continue..

Helloooooo~!! I’M BACK!!! 😁😄
Balik lagi ke dunia per-fanfic-an (semoga terus konsisten. Hihihi). Setelah sekian lama ngilang akhirnya bisa nongol lagi. Jujur bingung ngasih judul cerita ini. Jadi harap maklum kalo agak random. Hahaha…
Oh ya, fyi ff ini aku bikin setelah baca webtoon yang okehhhhh banget bikin ngobok-obok ati & cape sendiri rasanya. Ckckck… jadi terinspirasi bikin ff model begitu. Mudah-mudahan ff ini berhasil ngoyak-ngoyak perasaan kalian yaaaa. Hiks…✌

Budayakan selalu untuk meninggalkan jejak!

About Ashiya Xiahtic

what should I write? kekekeke~ seriously, you wanna know about me? kepo ah! lol xD

Posted on June 12, 2015, in KyuTae, Series, YongSeo and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 32 Comments.

  1. wahhh ff baruuu dengan posternya gaya rambut baru semuaa…
    iyaa baby face kadang gk enak true story bangettt….
    di tunggu kelanjutannyaa eon sooseotae nyaa

  2. akhirnya yg d tunggu” nongol juga…hahaha
    q suukkkaaaa bangetttt eon sma ff.y…pmsrn sma chap slnjut.y..
    smoga z KyuTae awet yah…hihihi

  3. deasyandrianie

    wahhhhh…
    ga sabar nunggu next chaptnya,..
    ff nya keren salam kenal athor aku pengguna baru wordpress buat cuma buat coment ff doang sih 🙂

    ditunggu chapt selanjutnya..

  4. Ya kenapa seo sma yonghwa trus kyuhyun sama taeyeon
    ya semoga nanti ceritanya seokyu bersatu changsoo bersatu taetuk juga bersatu

  5. yeyy author comeback….
    Aaaa kyutae……
    next thor ditunggu kelanjutannya…..

    Fighting

  6. kyutae!!!
    setelah lama menunggu ada juga yg baru..
    gimana sma fanfic the weird sister itu kak author,
    masih lanjutkah?
    dtunggu ya chap 1nya, FIGHTING!!!

  7. Akhirnya…… Ad lgi ff bru d snu..he..he…
    Next chap d tunggu unnie…KyuTae jjang

  8. intan sekarsari

    akhirnya eonni comeback, setelah sekian ratus tahun hiatus
    waktu awal mbaca cast utama yeojanya bukan taeng eonni agak sanksi mau baca terus atau enggak, sama selalu berharap taeng eonni sama kyuhyun jangan pisahkan mereka eon
    ditunggu next chapternya eon 🙂 ff yang lain kapan dilanjut eon, kangen ini

  9. huwaa.. blog baru. baru nemu maksudnya. ㄱㄱㄱ. salam kenal, yasminh imnida. aku suka nih dengan ide nggabungin beberapa tokoh jadi satu cerita gini. menarik. jadi soo-seo-tae sahabatan? aah, jujur aku seokyu shipper sih, jadi lucu aja kalo bayangin bakal tae-kyu gitu. hehe. siapakah couple soo disini? jangan” changmin ato bakal beneran kyungho? aah.. ijin ngikutin yak? ㄱㄱㄱ. entah besok inget apa ndak sempet baca ff ini, tapi diusahain ngikutin kok dan hadir komentarnya. baru hiatus ya, welcome back deh. salam kenal sekali lagi. fighting ya~~~ jangan lama-lama lho.

  10. Eonnie, long time no see. Kangen ff karya eonnie. Ff pembukanya keren banget eon. Ga sabar dengan kelanjutan ff ini dan ff yg lain wkwk. Oke ditunggu chap selanjutnya. Fighting!!!

  11. Lebih penasaran sama nasibny Seohyun-Yonghwa
    Klo Tae mah gak kerja gak masalah… Jadi ibu rumah tangga bersama calon Suami yg berkerja (Kyuhyun) udah aman kok… Hehehehe
    Klo Sooyoung… Emmm…. Liat lanjutanny aj deh…

  12. Yeay eonni kizuna comeback juga :* , akhirnya setelah aku beberapa kali bolak balik grup buat ngecek :’3 dan malam ini liat postan baru juga 😀

    ceritanya menarik, apa lagi taeng kasian banget dia di pecat mulu cuman gegara wajah nya yang baby face itu :3
    itu lagi si soo rainbow cake masa :3 kaya nya cowo yng ngedate ama soo beneran bekas make up artis deh :’3 masa lagi ngedate bahasnya malah make up :v

    wah karakter seo berbeda jadi dingin dan datar 😀

    pokonya di tunggu chap 2 nya eonni.fighting ^^

  13. Ff baru Kyutaee semogaa next chap bsa cepet hiii
    dipecat cuman gara2 baby face hahaha kasian bener yaahh 3 sahabatan yah saling melengkapi daahh hahaha abis iri satu sama laiinnya semangat buat nxt chap

  14. Lanjut eon 🙂
    semoga kyutae ya eon 😉

  15. THORR ><
    Bahagia banget eonnie kambekkkk. MWAHH :*
    Tadi pas baru buka blog inii, dan tahu kalo author kambek dengan ff baru, BEUHH! Emak sampe geleng2 kepala. AAAAHH SENANGNYAAA *okay ini lebay, tapi memang bener2 seneng*

    Lanjut thorr, gak sabar iniii :3 se baby face apa taeyeon eonnie ituu, sampe dikira anak dibawah umur :3 Lanjut thorr,

  16. Wuahh..masternim comeback.. Udh bbrpa hri llu buka fb, cuman br sempet komen skrg. Awlnya ngelihat tiga cast utama, jujur rsanya krg sreg.. Authornim seolah menganaktirikan uri taengo ‘hiks’… Hehe.. Tapi kyaknya critanya mnarik. Gpp tiga cast, aslkan semua porsinya rata, klo bisa sih kyutae nya lbih banyak. Hihi…
    Oh iya, hmpir lupa comment ttg ceritanya.. Diantara ketiganya hub. Yg diujung tanduk kayaknya si seohwa deh.. Mudahan di antra ktiganya gk ad yg slg ngerusak hub couple lain..huhu… Btw couple soo, nugu??
    Pokoknya fighting!!! Ditunggu chapter slanjutnya,,, 🙂

  17. asikkk ada kyutae dan yongseo.semoga ke2nya longlastlah dan sooyoung cepet dapet pacar biar g jones update terbaru ditunggu duhhh seneng deh bisa baca ff kyutae lagi secara ff kyutae makin kesini makin langka

  18. Sumpah udah baca serius serius ngakak,lanjut serius ngakak lagi:’v comedy nya dapet,paling ngakak pas heechul disamain sama sales make up dan rainbow cake berjalan/? terus itu tuh taeyeon bikin rumah makan,tapi makanannya ia makan sendiri eh lawak lawak xD suka banget sama alurnya,ditunggu next chap jangan digantungin lagi awas loh-.-/? Keep write and fighting!

  19. Akhirnya aktif lagi di dunia per-ffan! Kangen banget sama author favorit satu ini,, akhirnya,, kyutae.. Soo sama kyungho atau sama changmin aja.. Tapi feelnya kebih kena sama kyungho sih ya… Tae ngakak bgt, disangka di bawah umur. Si yongseo kok hubungannya rada gak normal? Soo terlalu pemilih nih.. Udah, aku penasaran.. LANJUTTTT!!!

  20. Akhrx update ff bru,, stlh skian lama..
    Smgt y thor nulisx. Ska bgt ma kyutae couple ♥
    Hwaiting!!

  21. knp hbngn yongseo dtar?

  22. .-. Oh ini jadi perkenalan castnya dulu eon? .-. Eon KyuTae shipper ya? Wadoh…. /plak/ good job eon! Yang Only Younya kapan dilanjut eon? Fightaeng, eon! ❤ 😀

  23. akhirnya,lama bgt thor baru muncul
    seneng deh,fighting and keep writing ya

  24. Wah, ad ff baru, baru nemu lg. Hehe
    Suka ff yg main cast nya taeyeon. Apalagi kyutae, entah knpa cocok aj. Hehhe
    Bagus bgt, kata2 nya ceritanya. Bagus, bagus, suka baca nya. Lanjuttttt

Leave Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: