[FF] The Different Path (Chapter 2)

wpid-pt2015_06_11_23_11_42.jpg

Author : Ashiya

Main Cast :

  • Kim Taeyeon (Girls’ Generation)
  • Choi Sooyoung (Girls’ Generation)
  • Seo Joohyun (Girls’ Generation)

Support Cast :

  • Cho Kyuhyun (Super Junior)
  • Jung Yonghwa (CNBLUE)

Genre :

  • Romance Comedy

Disclaimer : This fiction is mine. DILARANG COPAS TANPA IJIN!! Inspired by webtoon titled The Stories of Those Around Me

Copyright : © ashiya19.wordpress.com 2015. All Rights Reserved.

Chapter 1

“sudah kuputuskan!” seru Taeyeon tiba-tiba mengejutkan Sooyoung dan Seohyun. Sore itu mereka tengah berkumpul di cake shop tidak jauh dari kantor Sooyoung. “aku akan menikahi Kyuhyun!”

“heung?” Sooyoung dan Seohyun memasang tampang bingung.

“Kyuhyun tidak pernah bosan denganku walaupun seringkali aku merengek memintanya bertemu. Walaupun dia sibuk bla bla bla bla…” Taeyeon terus mengoceh memuji pacarnya itu.

“kau pasti sedang sakit.” Ejek Sooyoung. “Seohyun-ah, lihat temanmu!”

“asal dia bahagia aku ikut senang.”

“hahaha.. tentu saja. Sesama wanita yang punya hubungan pasti saling mendukung. Kekekekeke~” tawa Taeyeon.

“heol~ ya ya ya. Baiklah, aku satu-satunya yang belum laku disini.” Kesal Sooyoung.

“hahaha… bahkan kau kalah laku dengan pakaian diskonan di toko sebelah.” Taeyeon kembali mengejek Sooyoung.

“grrrrrr!!! Ya!! Kim Taeyeon!!”

“hahahhaha..”

“lupakan soal Taeyeon. Seohyun-ah, aku ingin bertanya padamu. Apa kau tidak bosan dengan Yonghwa? Sudah 5 tahun kau berhubungan dengannya, apa kau masih merasakan jantungmu berdebar-debar saat berdekatan dengannya?”

Seohyun sedikit menyunggingkan senyumnya. “bohong jika aku mengiyakan pertanyaanmu.”

“maksudmu?” heran Taeyeon.

“tapi aku masih merasa nyaman dengannya. Kami sudah begitu saling mengenal satu sama lain. Aku tahu apa yang dia suka dan tidak, begitu pun sebaliknya, Yonghwa mengetahui apa yang aku suka dan tidak suka. Kami tidak pernah bertengkar karena kami saling menghargai satu sama lain dan…”

“tapi tetap saja.” Sooyoung memotong ucapan Seohyun. “mengetahui segalanya tidakkah terasa membosankan? Maksudku, tidak menemukan hal baru dan begitu-begitu saja, apa tidak membosankan?”

“yah! Bicara apa kau ini, Choi Sooyoung? Makanya cepat cari pacar!” ejek Taeyeon. Seohyun hanya menanggapinya dengan senyuman.

“ngomong-ngomong aku pergi dulu.” Pamit Sooyoung tiba-tiba meraih jaket mantelnya.

“eh? Kau mau kemana?”

“aku sudah bilang kan sebelumnya kalau aku ada urusan?”

“kau mau bertemu seorang pria??” tebak Taeyeon asal.

“m-mwo??”

“haaaa~ kau tergagap. Tebakanku benar ya? Hahaha.. pantas kau mengenakan high heels. Tidak seperti biasanya. Biasanya kau tidak suka terlihat lebih tinggi.”

“baiklah, baiklah. Aku mengaku.” Wajah Sooyoung tiba-tiba memerah. “blind date.”

“WAH?? JINJA??? WAAAAAAH CHOI SOOYOUNG AKHIRNYA KAU LAKU JUGA! THANKS GOD!!” seru Taeyeon berakting seperti seorang ibu yang hendak melepaskan anak perempuannya untuk di nikahi seorang pria konglomerat.

“kau terlalu berlebihan, Kim Taeyeon!” kesal Sooyoung malu karena suara Taeyeon terlalu kencang hingga semua tamu di cake shop itu menoleh kearahnya dan tertawa geli.

“blind date? Bukannya kau tidak menyukai hal-hal seperti itu?” Tanya Seohyun penasaran.

“rekan kerjaku yang mengaturnya tanpa sepengetahuanku. Tiba-tiba saja ia memintaku menemuinya sore ini.”

“baguslah. Semoga berhasil.” Harap Seohyun.

“ngomong-ngomong, apa kau sudah tahu pria itu tampangnya seperti apa?” Tanya Taeyeon.

“molla. Kuharap ia setampan Brad Pitt.” Harap Sooyoung. “aku pergi ya. Annyeong.” Pamit Sooyoung.

“mmm… Taeyeon-ah.” Ucap Seohyun setelah Sooyoung pergi.

“hm?”

“aku juga… harus pergi.” Ucap Seohyun tidak enak hati.

“eh?? Waeeeeee? Kau juga mau pergi? Bagaimana denganku?”

“mianhae…”

“huaaaaaa… aku sendirian.”

####

“jadi dia pergi untuk kencan buta? Baguslah.” Kyuhyun tengah bicara dengan Taeyeon di telepon. Dengan susah payah ia menjepit ponsel di antara telinga dan bahunya, sedangkan kedua tangannya tampak begitu sibuk dengan berkas-berkas tebalnya.

“ya tapi aku benar-benar kesepian sekarang.” Sahut Taeyeon dengan suara kekanakan. “Kyu~~ ayo kita bertemu!”

“mianhae, Taeng. Kali ini aku tidak bisa. Aku benar-benar sibuk dan sebentar lagi ada meeting. Aku harus…” ucapan kyuhyun terpotong dan terdengar suara seorang pria memanggilnya. “Taeyeon-ah, nanti aku hubungi lagi.”

“tapi…” tut! Kyu memutus sambungan teleponnya. “ia benar-benar sibuk. Aku benar-benar sendiri sekarang. Hufftt..” keluh Taeyeon berjalan tertunduk menuju rumahnya.Ia berhenti sesaat untuk mengirimnya pesan singkat. “kurangi kebiasaanmu menjepit ponsel dengan bahu dan telinga. Kau tidak tahu itu bisa berdampak buruk? Bekerja yang baik! Hasilkan uang yang banyak dan nikahi aku secepatnya! hahaha❤

“tidak ada yang bisa menemaniku. Hiks…” Taeyeon melanjutkan perjalanannya sambil terus berbicara sendiri hingga akhirnya ia melewati sebuah coffee shop dan pandangannya tertuju pada selembaran kertas yang tertempel di dekat pintu masuk café itu.

Need a part timer. Call 010xxxx

“wah ada lowongan! Tapi…part timer lagi? Apa aku harus mencobanya?” ragu Taeyeon. Sebenarnya ia sudah bosan bekerja paruh waktu namun seketika ia teringat pada omelan ibunya yang terus-terusan menyuruhnya untuk mendapatkan pekerjaan. Selain itu, ia juga teringat bagaimana ketika semua teman-temannya sibuk, termasuk Kyuhyun. “sebaiknya aku coba saja. Café ini tidak begitu besar jadi tidak akan begitu melelahkan dan kuharap mereka memberiku seragam maid café yang cute seperti di anime-anime. Hehehe.. pasti akan cocok sekali di kenakan gadis imut sepertiku. Kekekeke~ baiklah, besok aku akan kesini lagi.”

Beep! sebuah pesan dari Kyuhyun.

“tidak perlu menunggu uang banyak untuk menikahimu, dokter Kim. Kalau perlu besok pun aku bisa menikahimu. Aku tau kau sangat sangat sangat mencintaiku, kan? :*”

“percaya diri sekali orang ini.” ucap Taeyeon dan kembali membalas pesan Kyuhyun. “aniyo! Kau harus banyak uang dulu! Aku tidak mau ke-13 anak-anakku kelaparan karena kau miskin. :P”

Mereka terus saling berbalas pesan aneh dan tidak penting itu.

###

Keesokan harinya…

Taeyeon tampak berkeringat dingin saat melakukan interview dengan pemilik café itu. Ia adalah seorang wanita paruh baya yang memiliki wajah dingin dan tegas. Ia tampak seperti ajumma cerewet dan galak. Wanita itu tengah membaca lamaran dan cv Taeyeon.

BwSgmSqCIAEHxnB.jpg large“nona Kim?”

“n-ne?” gugup Taeyeon.

“apa kau suka kopi?”

“ah? N-ne.” bohong. Sebenarnya ia tidak menyukai kopi. “tentu saja! Itu sebabnya aku ingin bekerja disini dan belajar tentang kopi. Beruntung aku menemukan café ini sedang membutuhkan pegawai dan juga café ini lumayan dekat dengan rumahku jadi aku langsung saja memasukan lamaranku untuk bekerja disini.” Ucap Taeyeon dengan semangat. Semangat yang di buat-buat tentunya.

Dalam hati : alasan macam apa ini? Aigoo.

“apa kopi kesukaanmu?” Tanya wanita itu lagi.

“mm… Americano?”

Dalam hati : hot chocolate! Iced chocolate! Ice cream! Sesuatu yang manis!

Wanita itu menyodorkan secangkir kopi ke hadapan Taeyeon. “cobalah. Bagaimana menurutmu rasa Americano kami?” Dengan terpaksa Taeyeon menyesap kopi itu. “bagaimana?”

“ah~ enak sekali. Belum pernah aku merasakan kopi Americano seenak ini~”

Dalam hati : bleeeehhh!! Pahit! Gula mana gula?? T_T

“kau memiliki banyak sekali pengalaman part time.”

“ne.”

“kau sudah cukup berumur.”

“errrr…”

“tidakkah seharusnya kau sudah mempunyai pekerjaan tetap bla bla bla..” wanita itu terus mengoceh sambil memperhatikan lamaran Taeyeon. Diam-diam Taeyeon memperhatikan sekeliling café itu.

“café yang kecil tapi sepertinya nyaman.” Ucap Taeyeon dalam hati. “kenapa aku tidak menyadari kalau di sekitar sini ada coffee shop? Kalau aku tidak di terima di tempat ini, akan sangat memalukan. Tapi dekorasinya cukup bagus hanya saja masih ada satu yang kurang, mereka tidak memiliki pegawai yang cantik dan imut sepertiku! Hahaha…”

“nona Kim?”

“ah? Ne?”

“bisa kau mulai bekerja besok pagi?”

“n-ne? pagi?”

“kami buka jam 8 pagi. Jadi datanglah setidaknya paling lambat jam 7:50.”

“b-bisakah di tukar jam lain?”

“tidak.”

“oh, ne.” sahut Taeyeon dengan lesu.

“ada masalah?”

“eh? A-aniyo. Baiklah, nyonya. Sebelum jam 8 pagi pasti aku sudah masuk.”

“sekarang kau boleh pulang. Besok kau akan menerima seragammu.”

“seragam?” pikiran Taeyeon langsung tertuju pada pakaian maid café seperti di anime-anime. “kamsahamnida~ terima kasih kau sudah memperkenankanku bergabung.” Setelah berkata demikian, Taeyeon keluar dari café itu.

“jam 8 pagi? Apa itu mungkin?” ragu Taeyeon. “apa aku bisa bangun sepagi itu? Biasanya paling pagi aku bangun jam 10. Eommaaaaaa~ T_T”

Saat tengah meratapi nasibnya, tiba-tiba ponselnya bordering.

Kyuhyun~❤ calling

“yoboseyo, jagiyaaaaa!!” seru Taeyeon dengan semangat.

“hey~ kau terdengar begitu bersemangat. Apa kau begitu merindukanku sampai-sampai menerima telponku pun kau sesenang itu? Hahaha..” sahut Kyuhyun dengan penuh percaya diri.

Dalam hati Kyuhyun : ayo katakan ‘oppaaa~~~~ aku merindukanmu~~❤’

“hahaha… aniyo.”

Dalam hati Kyuhyun : 💔 </3

“aku bukan pengangguran lagi sekarang. Hahaha…”

“apa?”

“aku di terima bekerja!”

“benarkah? Dimana?”

“aku akan memberitahumu langsung saat bertemu. Kau ada waktu sore ini?”

“sepertinya aku ada waktu.”

“yey!! Kita bertemu di restaurant Yesung-sunbaenim, arasseo? Perutku kelaparan.”

####

“coffee shop?” Tanya Kyuhyun saat Taeyeon memberitahukan Kyuhyun tentang pekerjaan barunya. “kau yakin kau bisa bangun sepagi itu?”

“hmm… molla. Aku juga khawatir tentang itu.” Sahut Taeyeon. “tapi semua teman-temanku sibuk. Kau juga. Dan eomma terus menyuruhku untuk segera mendapatkan pekerjaan, jadi aku ambil saja. Selain itu.. aku juga ingin mengenakan seragam. Hehehe…” lanjut Taeyeon malu-malu.

“geurae? Semoga berhasil. Kau pasti bisa.” Kyuhyun mengelus puncak kepala Taeyeon memberinya semangat.

“gomawo~” chu~ Taeyeon mengecup pipi Kyuhyun.

“ne. Makan yang banyak, ya!” ucap Kyuhyun menyuapkan sesendok sup pada Taeyeon.

“aku selalu beruntung.” Ucap Taeyeon dalam hati. “keberuntungan selalu berpihak padaku. Bukan hanya beruntung memiliki hubungan yang baik tapi juga kali ini aku mendapatkan pekerjaan. Ya, walaupun lagi-lagi part time tapi aku yakin semua akan baik-baik saja. Setidaknya hingga sejauh ini semua baik-baik saja.”

####

Bip! Bip!

Sooyoung tengah dalam perjalanan untuk menemui pasangan blind datenya. Ia menerima pesan singkat dari rekan kerjanya.

Choi Sooyoung, hwaiting!😉 –Miss Hwang-

“hufftt..”

Choi Sooyoung. Ia tidaklah jelek, tidak gemuk, memiliki tubuh tinggi semampai. Ia memiliki karir yang bagus dan menghasilkan banyak uang tapi ia tidak memiliki pacar.

Bertahun-tahun tidak berpacaran, tidak pernah terpikir olehnya. Ketika masih di SMA, ia memiliki banyak teman laki-laki dari sekolah lain. Bisa di bilang ia cukup terkenal. Banyak gadis-gadis seumurannya yang memintanya untuk di kenalkan pada teman-teman prianya. Hingga suatu hari, ia dekat dengan seorang laki-laki yang masuk ke universitas yang sama dengannya. Satu-satunya teman prianya yang berhasil membuat Sooyoung tertarik. Yang membuat Sooyoung tertarik adalah karena pria itu memiliki tubuh yang tinggi. Paling tinggi di antara teman-temannya yang lain. Namun sayangnya Sooyoung tidak menunjukan bahwa ia menyukai temannya itu hingga akhirnya pria itu mengencani temannya.

Subway yang di tumpangi Sooyoung sudah tiba di stasiun tujuannya. Hongsik University Station.

“gosh…” gumam Sooyoung dengan wajah lelah. Ia paling malas melihat kerumunan orang, seperti di stasiun ini mungkin karena hari ini bertepatan dengan akhir pekan. “sesak sekali. Hufftt.. aku bisa terlambat. Apa sebaiknya aku mengirimnya pesan kalau aku akan terlambat? Tapi…”

“hey, awas!” seru seorang pria mengomelinya karena tidak memperhatikan jalan.

“aigoo. Aku mau pulaaaaang!!” jerit Sooyoung dalam hati. “tapi.. tidak! Tidak! Relax, Choi Sooyoung! Relaaax~!”

Namun baru mau menenangkan diri, tiba-tiba ia merasa ada yang menarik lengannya.

“ommo!” ternyata benang jahitan baju Sooyoung tersangkut resleting tas ransel seseorang dan ia ikut terseret. “hey, tunggu!” seru Sooyoung namun orang itu tidak mendengar teriakannya karena kedua telingannya tertutupi headset. “hey, berhenti! Tunggu!” dengan susah payah Sooyoung berhasil menarik headsetnya dan menghentikan langkah orang itu.

“eh?” orang itu, seorang laki-laki berambut pirang terkejut dan menoleh pada Sooyoung.

“ommo! Cute~!” ucap Sooyoung dalam hati. “m..mian. itu… bajuku.. bajuku tersangkut tasmu.”

####

Diam-diam Sooyoung memperhatikan pria berambut pirang yang tengah berusaha melepaskan baju Sooyoung dari tasnya. Mereka tengah duduk di salah satu bangku panjang di stasiun itu.

“cutie pie~” puji Sooyoung dalam hati. “andai saja orang ini blind dateku, akan sangat lucu bukan?”

“nah, selesai.” Ucap pria itu.

“oh, gomawo.”

Tanpa berkata lagi, pria itu tiba-tiba berdiri dan membungkukan badannya hendak pergi dari tempat itu.

“oh, a-annyeong.” Gugup Sooyoung.

Tanpa menyahut salam Sooyoung, pria itu pergi begitu saja. Sooyoung memperhatikan pria itu dengan wajah memerah. “dingin sekali. tapi….ia benar-benar tipeku.” Ia memperhatikannya hingga pria itu lenyap dari pandangannya dan tiba-tiba ia teringat teman kencannya. “shoot! Aku terlambat!!”

To be continue….

 

Mian kalo kurang seru. Lagi gak mood bikin FF sebenernya. :3 tapi tetep tinggalin komentar yaaaa~! hihihi..

About Ashiya Xiahtic

what should I write? kekekeke~ seriously, you wanna know about me? kepo ah! lol xD

Posted on June 16, 2015, in KyuTae, Series, YongSeo and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 23 Comments.

  1. Kyu,, cepetan nikah sama Tae.. Tae udh ngebett bangett tuh mau nikah sama kamu! Soo, siapa itu? Aduh, aku penasarannn.. >,< Pacar Soo pasti kerenn!!! Seo,, kalian memang saling mngenal. Kenapa gak menikah aja sekalian? Terus, buat hubunga kalian sedikit lebih berwarna gitu.. Udah 5 tahun lho…

  2. kirain bakal ada cerita ketiganya di tiap chapter, ternyata baru 2
    ditungg kelanjutannya🙂

  3. Eaaaa… Moment kyutae peong banget…. Agak rada2 nih mereka b2… Jodoh lah…

  4. ya ampunnn taeng kayaknya disini tipe sanguinis bangettttt … soalnya agak lebayyy kek aku plakk
    kyaaa sooo siapa ituuu cutie pie arghhhh penasaraannnn rambutnya blondee arghh nugu nugu??
    ciee taeyeon dpt kerjaan
    soo dapet gebetan wakss
    seo dapet apa tug?? 0.0 kasih permen deh kesihann :3

  5. Hahahah lucu bgt sii tae ya ampun apa iya dikehidupan nyata dia diaa sedorky itu yaa jdi kebayang2 kekeke,,, sama2 kyu jugaa anaknya 13 kya keluarga halilintar pnya planning 13 anak
    soo semangat blind date’y yaa biar ga diejek taetae lagii hiii
    si maknae always sloww hooo
    dtunggu next part

  6. Ahhh~ penasaran bgt sama cowoknya sooyoung. Seo bener2 kalem bgt disini. Taeng ngebet bgt nikah kayaknya >< senyum2 sendiri bayangin kyuhyun taeyeonnya :3

  7. Astaga, taeyeon ngebet banget mau nikah sama kyuhyun. Lucu banget pas bagian taeyeon bilang 13 anak ke kyuhyun wkwk. Penasaran dehh cowo yang akan blind date sama sooyoung. Penasaran juga dengan hubungan seohyun dan yonghwa juga sihh. Pokoknya penasaran dehh, ditunggu kelanjutannya ya eon

  8. Wah ada perubahan posisi castnya ya?
    siapa itu namja yg ditaksir sooyoung?
    next thor ditunggu kelanjutannya…..

    Fighting

  9. Q ska bagian kyutae… mereka kyx cute couples ….. so sweet bngt…
    Next chap a tlng perbanyk moment mereka ya unnie….fighting

  10. ga pa” kyu oppa sibuk yg pnting ttep prhtian ma taeng eonni..hehe
    klo bsa nikahin lngsung z oppa, byar ga d ambil orang..hbis tae eonni kelewat cute..

    next chap jngan lma” yah eon..

  11. intan sekarsari

    baca ff ini entah kno karakter taeng eonni dorky banget tapi senang kalau liat taeng eonni seperti ini
    eonni banyakin moment kyutae.nya kangen sama couple kyute
    kyuhyun cepet nikahin taeng eonni keburu direbut namja lain loh
    oke ditunggu next chapternya eon

  12. Siapa itu yang sama sooyoung ???? Cepetan update dong. Penasaran siapa yang jadi pacarnya sooyoung. Mudah mudahan ganteng haha. Kyutae cepetan nikah ya. Itu seo yonghwa nya mana ???

  13. NIKAH! NIKAH! NIKAH!
    ayoo kyutae buruan nikah biar punya 13 anak!!!
    lucu juga ni fanfic.. asyik aja alur ceritanya..
    dtunggu deh next chapnya, FIGHTING!!!

  14. Yaampun sumpah ngakak,romance comedynya dapet banget xD lucu liat kyutae makin suka sama itu couple<3 kira kira itu cowo yang sama sooyoung siapa ya:v jadi penasaran~ ditunggu chap 3 nya,fighting!

  15. Kyuu cepet nikahi taeyeon drpd taeyeon kerja blm tetap mending jadi ibu rmh tangga u/ 13 anak kalian hahhaha…. Ngakak bacaa sms mereka.hubungan kyutae ini lucu tapi so sweet bgt.penasaran dg cowok yang ditemuin sooyoung semoga dia blind datenya supaya sooyoung segera dapet pacar

  16. deasyandrianie

    next chapt ini pendek bgt ..
    updatesoon athor.. ga sabar nunggunya..

  17. Daebak eon
    lanjut jangan lama-lama🙂

  18. Wuah.. Senangnya.. Cerita kyutae dibanyakin ..gomawoyo author-nim….kyutae pasangan yg agk crazy, mrka brdua trlht nyaman satu sama lain cuman klo ad yg gangguin kyknya jg bklan mdh dipisahi.. Omo! Andwae!!!
    Btw geu namja nuguya? Rambut pirang, cute? *jangan-jangan brondong.. Wuaaaaaaaa #giggle

  19. Lucu bgt liat sifat dorkyx taeyeon eon. kyuhyun prhtian bgt,, sweet bgt couple yg stu ni.
    Sapa cowok yg d’temuin sooyoung?? Pnsran bgt.
    Hwaiting!!

  20. Hai eonn~ Soo kasian banget sih udah cantik, tinggi (kayak taeyeon/plak), masa Single (or jomblo mungkin?) -_- daebak eon~~❤

  21. Aaaaa, kyutae lucu n sweet bgt, suka, suka. Hehehe
    Moment kyutae nya d banyakin donk. Jeballlllll
    Nextttt

Leave Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: