[FF] Only One (Chapter 7)

only one

Author : Ashiya

Cast :

  • Cho Kyuhyun (Super Junior)
  • Kim Taeyeon (Girls’ Generation)
  • Lee Donghae (Super Junior)

Other cast :

  • SMTOWN

Genre :

  • Alternate Universe, Comedy, Romance,

Length :

  • Multichapter

Disclaimer : This fiction is mine.

Copyright : © ashiya19.wordpress.com 2014. All Rights Reserved.

Chapter 1 | Chapter 2 | Chapter 3 | Chapter 4 | Chapter 5 | Chapter 6

***

Bel berbunyi di dorm SNSD malam harinya. Yoona membukakan pintu.

“oh, Chwang-oppa!”

“annyeong, Yoong!” sapa Changmin. “kudengar Taeyeon sudah pulang.”

“ne. Masuklah.”

“oppa?!” seru Taeyeon terkejut melihat kedatangan Changmin yang tiba-tiba.

“hei, Taeng! Kau sudah sembuh? Mianhae, aku tidak sempat menjengukmu di Rumah Sakit.”

“ah, gwaenchana. Duduklah.”

“aniyo, aku kesini bermaksud mengajakmu jalan-jalan keluar sebentar.”

“ne?”

“aku pikir kau merasa bosan beberapa hari di rumah sakit, jadi—“

“ah~ arasseo. Kau tunggu sebentar! Aku ganti pakaian dulu.” Taeyeon bergegas menuju kamarnya.

“ya! Kau mengajaknya kencan, huh?” goda Yoona.

“a-aniyo.” Gugup Changmin.

“aigoo, mengaku sajalah. Kau tidak usah malu-malu denganku.” Yoona terus saja menggoda Changmin.

“bagaimana hubunganmu dengan aktor dan penyanyi Lee?” Changmin balik menggoda Yoona. “sudah ada kemajuan?” Changmin menyeringai melihat wajah Yoona yang tiba-tiba memerah.

“yah! Oppa!” hardik Yoona dan berlari ke kamarnya menghindari godaan Changmin. Changmin tertawa geli melihat tingkahnya.

Tidak lama kemudian, Taeyeon keluar dari kamarnya. “kajja!” Changmin membawa Taeyeon ke sebuah tempat yang sudah sangat terkenal, sungai Han. Mereka memilih untuk tetap di dalam mobil, karena tempat itu cukup ramai di malam hari. Mereka membicarakan banyak hal, hingga akhirnya Changmin mengatakan sesuatu yang sudah ia rencanakan dan yakinkan kuat-kuat. Ia menuruti nasehat Yunho untuk mengungkapkan perasaannya pada yeoja di hadapannya. Ia menghela napas sebelum akhirnya berkata,

“Taeyeon-ah.”

“hm?”

“menurutmu aku seperti apa?”

Taeyeon menatap Changmin dengan raut wajah bingung, “maksudmu?”

“menurut pandanganmu aku namja yang bagaimana?”

“kenapa tiba-tiba bertanya seperti itu?” heran Taeyeon namun kemudian ia tampak berpikir dan menyahut, “kau namja yang………” Taeyeon menghentikan ucapannya sejenak. “evil maknae, the lord voldemin, tiang listrik, rakus, suka makan, food monster, jahil, terkadang jorok, serampangan—“

“ya!” tegur Changmin memotong ucapan Taeyeon. “apa tidak ada yang bagus dariku?” Changmin mengerucutkan bibirnya dengan kesal. Hal itu membuat Taeyeon terkekeh.

“tapi walaupun begitu, kau seorang oppa yang baik bagiku.” Ucap Taeyeon. “kau pribadi yang kuat. Ceria. Rasanya aku belum pernah melihatmu murung. Bahkan saat JYJ meninggalkan DBSK, aku tahu kau yang paling sedih tapi aku bisa melihat kau berusaha menutupinya di depan semua orang. Dan juga….kau itu tampan,”

Changmin tertawa kecil mendengar jawaban itu. “Taeyeon-ah,”

“hm?”

“perlu kau tahu di balik semua itu, aku memiliki hati yang lemah—-“

“mwo?? Hati yang lemah?? Kau sakit liver??” shock Taeyeon memotong ucapan Changmin. “itu berbahaya sekali! Kau harus menjaga kesehatanmu! Jangan makan sembarangan seperti Soo—“

“YA!! KIM TAEYEON!!” hardik Changmin, membuat Taeyeon terdiam. “bukan itu maksudku.” Changmin mengacak rambutnya dengan frustasi.

“lalu?”

Changmin kembali menghela napasnya, “kau mungkin mengenalku seperti yang kau bilang tadi tapi di balik itu semua aku memiliki hati yang lemah, bukan liver, tapi perasaan.” Jelas Changmin, “aku seringkali merasa sangat kesepian, bahkan terkadang aku juga menangis sendirian.” Taeyeon memperhatikan Changmin yang terus menatap jalan di depannya. Tidak biasanya ia melihat Changmin se-melow ini. “aku banyak menyimpan banyak rahasia, sehingga banyak orang yang tidak begitu mengenal bagaimana diriku yang sebenarnya. Terkadang aku pun menutup diri pada Yunho-hyung.”

“semua orang berhak untuk tidak terlalu terbuka pada orang lain. Bahkan pada orang terdekatmu sekalipun.”

“ne. Karena itu ada satu rahasia yang ingin aku bagi denganmu.” Ucap Changmin menolehkan kepalanya menatap Taeyeon.

“bicaralah. Aku akan jadi pendengar yang baik.” Ucap Taeyeon tersenyum.

Changmin menyunggingkan sedikit senyumnya sebelum kembali berujar, “perasaan ini benar-benar menyiksaku, sebuah perasaan yang begitu menyedihkan hingga membuat hatiku merasa sangat sakit. Aku selalu berusaha untuk mengabaikannya tapi rasanya sia-sia saja.”

“Chwang-ah..”

Changmin meraih salah satu telapak tangan Taeyeon dan menggenggamnya, “aku bisa menumbuhkan perasaan cinta ini tapi aku tidak tahu bagaimana cara membuangnya.” Changmin terdiam sejenak, Taeyeon terus memperhatikannya dengan pandangan yang sulit di artikan. “aku selalu memperhatikanmu, memikirkanmu, aku selalu berdo’a agar kau berada dalam pelukanku. Aku menginginkanmu, aku mengharapkanmu. Saranghae.” Changmin mendekatkan telapak tangan Taeyeon ke wajahnya dan mengecupnya.

Taeyeon benar-benar speechless. Ia tidak tahu harus berbuat apa. Ia tidak menyangka jika ternyata Changmin menyukainya—ah, bukan. Lebih dari itu. Ia mencintainya. Kalimat yang tidak pernah ia bayangkan akan keluar dari namja jangkung itu.

“saranghae.” Ucap Changmin lagi, kembali menatap Taeyeon namun ia melepas tangannya, tidak ingin membuat Taeyeon menjadi tidak nyaman. “aku tidak hanya melihatmu sebagai dongsaengku tapi aku juga melihatmu sebagai wanita. You live in my eyes and inside my heart. Can you turn around and look at me?”

Taeyeon menundukan kepalanya mendengar kalimat yang barusan di ucapkan Changmin. Ia tahu dirinya tidak begitu menguasai bahasa Inggris seperti Jessica dan Tiffany namun ia mengerti betul maksud ucapan Changmin. Jantungnya berdebar-debar karena pengakuan mendadak ini. Pikirannya benar-benar kacau. Perasaannya campur aduk. Kaget, takut, khawatir, senang. Senang? Ya, karena bagaimana pun juga Taeyeon wanita yang normal dan sama seperti wanita lainnya. Changmin bukanlah namja biasa. Ia tidak hanya memiliki fisik yang sempurna tapi ia juga memiliki “nama besar”, latar belakang keluarga yang baik, dan juga kepribadian yang menyenangkan.

“Taeyeon?” panggil Changmin melihat Taeyeon yang terus terdiam.

Taeyeon mendongakan wajahnya menatap Changmin, “oppa..”

“hm?”

“aku—“

“wae?” Changmin berkeringat dingin menunggu jawaban Taeyeon.

“aku lapar.”

“eh??” kejut Changmin.

“aku lapar. Tadi belum sempat makan. Boleh kita makan dulu?”

“oh, n-ne.” Sahut Changmin dengan gugup. Ia menyalakan kembali mobilnya dan mulai melajukan kendaraan mewahnya menuju restoran ramen langganannya.

“aku jadi merindukan Jaejoong, Yoochun, dan Junsu-oppa.” Ujar Taeyeon ketika sudah berada di dalam restoran itu, “dulu kita sering makan bersama disini.” Kenang Taeyeon. “ah, kenapa kau tidak mengajak Yunho-oppa?”

“Yunho-hyung sedang sibuk.” Taeyeon mengangguk mengerti.

“selamat malam.” Seorang pelayan menghampiri keduanya. Sepertinya ia pelayan baru karena Changmin belum pernah melihatnya sebelumnya. “malam ini kami mengadakan event spesial. Event ini khusus untuk pasangan yang datang kemari.”

“eh? Tapi kami bukan pasangan.” Sahut Changmin sedikit gugup.

“ah~ maksudku siapapun yang datang kemari berpasangan. Seorang pria dan seorang wanita. Tidak harus selalu pasangan kekasih. Tapi juga yang lainnya, seperti suami-istri, teman, kakak, adik, dan sebagainya.”

“jadi event apa?” tanya Taeyeon penasaran.

Pelayan itu tersenyum ramah. “kami memberikan tantangan untuk menghabiskan satu porsi besar ramen dalam waktu 5 menit. Jika kalian berhasil, kalian boleh makan gratis dan memilih salah satu hadiah di sudut sana.” Pelayan itu menunjuk ke deretan lemari berisi hadiah. “tapi jika kalian gagal…” auranya yang semula bersahabat tiba-tiba berubah horror. “kalian harus membayar ramen itu 10 kali lipat dari harga normal!” lanjutnya. “bagaimana? Kalian berani?”

“tentu!” seru Taeyeon tanpa berpikir panjang membuat Changmin terkejut. “oppa –ku tercinta ini seorang food monster. Pasti kami biasa.”

Pelayan itu tersenyum. “baiklah. Tunggu sebentar.” Ia berbalik dan memesankan pesanannya.

“Taeng, bagaimana kalau kita tidak bisa menghabiskannya?” ragu Changmin. “kau tahu berapa harga ramen porsi besar itu? 10 RIBU WON!!”

“tenang saja, oppa. Aku tahu kau pasti bisa. Lagipula aku juga sedang lapar. Pasti kita berhasil.”

Changmin menghela napasnya. “aku tidak mau tahu. Kalau gagal, kau yang harus membayarnya!”

Taeyeon tertawa, “arasseo.”

***

“kau mau yang mana?” tanya Changmin menunjuk deretan hadiah di salah satu sudut restoran itu. Mereka berhasil melaksanakan tantangan itu.

“mm…ah, aku mau boneka jerapah itu!” seru Taeyeon. Seorang pekerja restoran itu mengambilnya dan memberikannya pada Taeyeon. “kamsahamnida!” ucap Taeyeon pada pekerja itu.

“kita pulang sekarang?” tanya Changmin di balas anggukan Taeyeon.

“kenapa kau memilih boneka jerapah? Ku pikir kau akan memilih dookkong.” Tanya Changmin setelah mereka berada dalam mobil.

“aku ingin sesuatu yang bisa mengingatkanmu padamu.”

“mengingatkanku?” bingung Changmin.

“ne. Karena kau itu sangat tinggi, jadi aku pilih boneka jerapah ini.”

Changmin mendengus dan menggelengkan kepalanya. Lalu Changmin pun mengantar Taeyeon pulang.

“gomawo, oppa.” Ujar Taeyeon setelah turun dari mobil Changmin dan kini ia berdiri di depan dormnya.

“um.. Taeyeon.”

“ne?”

“jadi… bagaimana jawabanmu?” tanya Changmin antara tegang dan malu.

Taeyeon menatap Changmin untuk sekian detik sebelum tiba-tiba memeluknya. Tentu Changmin terkejut dengan perlakuannya.

“saranghae, oppa!” ucap Taeyeon pelan.

“eh??” Changmin merasa ragu dengan apa yang di dengarnya dari mulut Taeyeon.

Taeyeon melepas pelukannya dan menatap Changmin. “mianhae.” Ucap Taeyeon. “aku mencintaimu tapi… untuk saat ini aku hanya mencintaimu sebagai kakak. Tidak lebih. Jeongmal mianhaeyo.”

Changmin merasa di angkat ke langit dan di hempaskan lagi ke bumi. Mengapa mengatakan hal yang begitu kejam padanya? “geurae?” gumam Changmin hampir tidak terdengar.

“mianhae.”

“arasseo.”

“tapi ku harap kita tetap berhubungan seperti biasanya. Ku harap kau tidak membenciku ataupun menjauhiku setelah ini.”

Changmin tersenyum namun jelas nampak di paksakan. “kau tenang saja. Kau tidak akan mungkin rela kehilangan food god tampan ini, kan?” gurau Changmin mencoba mencairkan atmosfer. Taeyeon tersenyum lega dan menganggukan kepalanya. “kau sedang menyukai seseorang, kan?” tanya Changmin tiba-tiba. “boleh aku tahu siapa namja itu?”

Taeyeon menundukan kepalanya sesaat sebelum kembali menatap Changmin, “dia adalah…”

***

Keesokan harinya…

“annyeong haseyo! Annyeong! Annyeong..” berkali-kali Taeyeon mengucapkan salam dan membungkukkan badannya ketika berjalan menyusuri koridor rumah sakit, menyapa puluhan orang yang tampak antusias melihat kedatangannya. 3 orang security berusaha menghalau orang-orang itu karena menghalangi jalannya. Ketika ia tiba di depan lift, ia menyuruh para security berbadan tegap itu untuk kembali ke tempatnya.

“tapi bagaimana kalau di atas nanti kau di kerumuni fans lagi?” rgu salah satu security itu.

“gwaenchana. Aku yakin mereka tidak akan berbuat buruk padaku.”

Pintu lift terbuka dan Taeyeon segera masuk ke dalamnya. Sedangkan para security tadi kembali ke post jaganya. Di dalam lift itu Taeyeon mendapati seorang anak kecil mengenakan pakaian pasien rumah sakit itu.

“kau sendirian? Mana orang tuamu?” tanya Taeyeon sambil berjongkok menyamakan tingginya dengan anak itu.

“tidak ada. Mereka sedang bekerja.” Sahut anak itu. Ia menatap wajah Taeyeon lekat-lekat. “noona, apa kau leader SNSD itu?”

Taeyeon tersenyum dan mengangguk sembari mengelus puncak kepala anak itu. “ne. Kim Taeyeon imnida. Siapa namamu?”

“Park Shi On.”

Ting! Pintu lift terbuka. Rupanya sudah tiba di lantai 5, tempat kamar rawat Donghae.

“senang berkenalan denganmu, Shionie. Semoga kita bertemu lagi.” Taeyeon mengelus rambut anak itu dengan lembut sebelum keluar dari lift.

Taeyeon berjalan menuju kamar Donghae dan begitu pintu kamar itu terbuka, Taeyeon mendapati Donghae tertidur lelap. Taeyeon menaruh tasnya di sofa dan menduduki bangku di pinggir tempat tidur Donghae. Ia memandangi wajah pria itu yang tampak nyaman mendalami mimpinya.

Taeyeon terus dalam posisi itu hingga beberapa menit kemudian Donghae terbangun.

“Taeyeonie?” Donghae tampak terkejut mendapati Taeyeon yang tiba-tiba sudah berada di sebelahnya.

“kalau kau masih lelah, tidur lagi saja.”

Donghae menyunggingkan senyumnya dan bangkit duduk di tempat tidur.

“kau haus?” tanpa mendengar jawaban Donghae, Taeyeon mengambil segelas air putih yang di letakan di atas meja.

“gomawo.” Ucap Donghae setelah meminumnya dan dibalas anggukan singkat Taeyeon.

“bagaimana kakimu?” tanya Taeyeon sembari melirik kaki Donghae yang masih di bungkus kain bebat.

“dokter baru saja mengganti perbannya.” Sahut Donghae. Selanjutnya mereka membicarakan banyak hal, mulai dari membicarakan kegiatan SNSD, SJ, dan semua keluarga SMTOWN.

“aku sudah dengar berita tentang kau dan Kyuhyun.” Ucap Donghae tiba-tiba. Membuat Taeyeon berhenti mengupaskan apel di tangannya. “mereka begitu marah dan kecewa dengan tindakan Kyuhyun.” Taeyeon tidak menyahut dan kembali mengupas apel itu. Membelahnya dan memberikan satu potongan apel itu pada Donghae. Donghae menerimanya dan memakan apel manis itu. “Taeyeon.”

“hm?” sahut Taeyeon tanpa menatap Donghae.

“apa kau tidak berusaha memperbaiki hubunganmu dengan Kyuhyun?”

Taeyeon mengerutkan keningnya dan menolehkan wajahnya memandang Donghae. “maksudmu? Memperbaiki apa? Tidak ada yang perlu di perbaiki. Aku dan Kyuhyun baik-baik saja.”

“apa kau pernah bertegur sapa dengannya setelah kecelakaan itu?” Taeyeon kambali terdiam. “Taeyeong-ah..” Donghae meraih lengan Taeyeon. “Kyuhyun sudah kuanggap adikku sendiri dan kau juga orang yang sangat berarti bagiku. Aku tidak mau orang-orang terdekatku tidak berhubungan dengan baik seperti ini. Maafkan dia.”

“oppa..”

“ah, aku ada ide.” Seru Donghae tiba-tiba. “lusa akan ada SMTOWN Singapore, kenapa kalian tidak mencoba menunjukan pada publik bahwa kalian baik-baik saja?”

“maksudmu?” Taeyeon tidak mengerti arah pembicaraan Donghae.

“aku tidak akan tampil disana karena kakiku belum pulih.”

“lalu?”

“aku akan menghubungi perusahaan dan mengusulkan kalian untuk berduet.”

“MWO??” Taeyeon terlonjak dari tempat duduknya.

“duduklah. Dengarkan dulu.” Perintah Donghae.

“kau tidak mau SONE memusuhi ELF atau sebaliknya, kan? Kau tidak mau peristiwa seperti itu terulang kembali, kan?” Taeyeon menggelengkan kepalanya. “kurasa dengan kalian berduet, fans akan berpikir bahwa tidak ada masalah di antara kalian dan semuanya baik-baik saja. Selain itu, hubungan kalian pasti akan dekat lagi.”

“tapi—”

“ssstt.. tidak ada tapi-tapian.” Donghae memotong ucapan Taeyeon. Ia mengambil ponselnya yang di letakan di meja samping tempat tidurnya dan mulai berbicara dengan staff SM. Mengusulkan duet Taeyeon dan Kyuhyun si SMTOWN 2 hari lagi. “ne. Ini untuk kebaikan kita semua.” Ucap Donghae dalam percakapannya di telepon. “ne. Kamsahamnida.” Ia memutuskan sambungan teleponnya dan kembali menghadap Taeyeon. “perusahaan sudah menyetujuinya dan mereka menyuruhmu kesana sekarang. Mereka juga sudah menghubungi Kyuhyun. Karena waktunya sangat mendesak, kau akan berlatih hari ini juga.”

“apa kau yakin dengan ini?”

“tentu saja. Memangnya kenapa?”

“aniyo. Hanya saja—“

“sudahlah. Lebih baik kau kembali sekarang. Mereka sudah menunggumu.”

Taeyeon menghela napasnya sebelum akhirnya bangkit dan mengambil tasnya. Ia melirik Donghae untuk sekian detik sebelum akhirnya keluar dari kamar itu.

Donghae membaringkan kembali tubuhnya di kasur. Ia mendesah pelan memandangi langit-langit putih di atasnya. “semua akan baik-baik saja.” Gumamnya.

***

“aku sudah mencarikan lagu yang pas untuk karakter vokal kalian.” Ucap guru vokal SM. Kini Taeyeon dan Kyuhyun tengah berada di studio untuk berlatih. “May I Love You. Tentu kalian sudah tahu lagu itu, kan?”

“bukankah ini lagu yang pernah di nyanyikan Yunho dan Jaejoong-hyung?” tanya Kyuhyun yang di balas anggukan guru vokalnya.

“aku sudah membagi bagian vokalnya. Disana sudah tertulis. Sekarang kita mulai berlatih! Taeyeon, kau yang bernyanyi pertama!” perintah guru vokal itu.

Taeyeon pun mengangguk dan mulai bernyanyi. Selama berlatih, pandangan Kyuhyun tidak pernah lepas dari Taeyeon. Sedangkan Taeyeon sebaliknya, ia seperti berusaha menghindari tatapan Kyuhyun.

“naega geudaereul saranghae do dwelggayo~” Taeyeon mengakhiri latihan itu. Mereka berlatih menyanyikan lagu itu sebanyak 4 kali.

“bagus.” Guru vokal itu bertepuk tangan. Wajahnya nampak puas. “sekarang kalian boleh pulang.”

“ne. Kamsahamnida, seonsaengnim.” Ucap Kyuhyun dan Taeyeon bersamaan. Taeyeon langsung mengambil tasnya dan setengah berlari keluar dari ruang vokal itu meninggalkan Kyuhyun dan guru vokalnya yang tampak bingung dengan tingkahnya.

“aku pulang dulu.” Ucap Kyuhyun di balas anggukan gurunya dan pergi menyusul Taeyeon.

Namun kemudian gurunya seperti baru teringat sesuatu. Ia berlari keluar studio dan berteriak pada Taeyeon dan Kyuhyun yang telah berjalan cukup jauh. Taeyeon berjalan bersama ke-8 dongsaengnya sementara Kyuhyun berada di belakangnya dan cukup berjarak.

“KYUHYUN! TAEYEON! Jangan lupa besok setelah berlatih dengan grup kalian, kalian harus kembali berlatih untuk duet ini!” teriaknya lalu kembali menghilang, masuk ke studio musiknya. Ucapan itu tentu membuat ke-8 member SNSD yang lain terheran-heran karena mereka tidak tahu bahwa Kyuhyun dan Taeyeon akan berduet. Dan yang paling terkejut di antara mereka adalah Jessica dan Seohyun.

“Taeng, kau akan berduet dengan Kyuhyun?” tanya Sooyoung sambil mengunyah makanannya.

“ne. Project dadakan. Nanti saja ku jelaskan semuanya di dorm. Aku ingin pulang sekarang.” Ucap Taeyeon dan berjalan mendahului mereka.

***

Di dorm..

“jadi begitu.” Ucap Sunny dan Yoona berbarengan setelah mendengar penjelasan Taeyeon mengenai duet itu.

“sepertinya keinginan kalian untuk berduet akhirnya terwujud juga.” Sahut Sooyoung. “walaupun dalam situasi tidak menyenangkan seperti ini.” Lanjutnya sambil merebut snack di tangan Yoona.

“May I Love You? Lagu itu kan romantis sekali.” Celetuk Tiffany. “oooh so sweeet~!”

“eonni, aku pamit keluar dulu.” Ucap Seohyun tiba-tiba berdiri dari sofa.

“mau kemana?” tanya Jessica.

“aku.. aku ada urusan sebentar dengan Dasom. Aku akan kembali sebelum makan malam.” Tanpa menunggu jawaban kakak-kakaknya itu, ia beranjak kekamarnya. Tidak lama kemudian ia kembali setelah mengganti pakaiannya dan menyampirkan tas kecil di pundaknya. “aku pergi.” Pamitnya namun nadanya terdengar datar.

Jessica menaikan sebelah alisnya dan mengikuti gerak-gerik Seohyun hingga maknae itu tidak terlihat lagi. Jessica mengalihkan pandangannya hingga ia mendapati Taeyeon masih memandangi pintu depan sambil menghela napas panjang.

“kenapa dengan mereka berdua? Aneh sekali.” Batin Jessica. “sejak pulang dari SM pun, Seohyun tidak mengatakan apa-apa.”

***

2 hari kemudian, tiba waktunya SMTOWN Singapore. Semua artis SM (minus Donghae) tengah melakukan rehearsal. Di atas panggung, tampak TVXQ sedang berlatih dengan lagu Somebody To Love-nya. Taeyeon menonton kedua penyanyi itu dari sisi panggung sambil ikut bernyanyi. Saat melihat Yunho, tiba-tiba ia teringat pada lagu yang harus ia nyanyikan berdua dengan Kyuhyun. Ia belum sempat latihan lagu itu di tempat ini. Ia mengedarkan pandangannya mencari kerumunan member Super Junior dan disana lah ia melihat Kyuhyun sedang bercanda dengan Sungmin. Dengan enggan, ia mendekati mereka.

“umm.. Kyuhyun-ssi..” panggil Taeyeon.

Kyuhyun dan Sungmin berbarengan menoleh ke asal suara itu. “Ada apa, Taeyeon-ah?” Sungmin menyahut.

“mianhe, aku ada perlu dengannya.” Taeyeon menunjuk Kyuhyun. “kami harus berlatih untuk duet nanti.”

“oh!” seru Sungmin. “geuraesseo.” Sungmin berbalik pada Kyuhyun. “pergilah.” Diam-diam ia mengedipkan sebelah matanya pada Kyuhyun.

“n-ne.” Kyuhyun terdengar gugup.

Taeyeon berjalan mendahului dan Kyuhyun mengikutinya di belakang.

“semoga sukses!” teriak Sungmin dengan jahil.

Sekarang Taeyeon dan Kyuhyun berada di atas panggung. Berbagi dengan TVXQ yang masih sibuk berlatih di sisi lainnya.

“bisa kita mulai?” tanya Taeyeon.

“ne. Tentu saja.” Sahut Kyuhyun.

Mereka mengambil posisi berhadapan. Taeyeon memulai lagu itu.

Taeyeon: the door opens , you come in, I knew it was you

Kyuhyun : you walk to me and show your face, it is so beautiful

Kyuhyun memandangi Taeyeon dengan intens. Dan tanpa sadar, Taeyeon pun membalas tatapannya.

Taeyeon : it looks familiar, my heart is beating, you have taken my heart

Kyuhyun : I will tell you now, I will be brave, may I love you now?

Taeyeon : This is my first time, I don’t want to miss it, love has arrived, I will do the very best

Taeyeon : It looks familiar, my heart is beating, you have taken my heart

Kyuhyun : There were so many cries and tears , but I finally met you, may I love you now?

Taeyeon : This is my first time, I don’t want to miss it, may I love you? *author tulis terjemahannya aja ya!^^*

Lagu itu dengan suara lembut Taeyeon. Keduanya tidak menyadari saat mereka bernyanyi, orang-orang memperhatikannya. Di pikiran mereka, Kyuhyun dan Taeyeon tampak sedang menyatakan perasaan keduanya dengan sungguh-sungguh. Yunho dan Changmin pun sampai menghentikan latihannya ketika mendengar suara mereka. Sangat mereka bernyanyi dengan penuh penghayatan, Yunho dan Changmin menatap lekat pasangan itu. Mereka merasakan sesuatu yang “menampar” perasaannya namun dengan pengertian yang berbeda. Changmin merasa cemburu dengan kedekatan mereka sedangkan Yunho, ia teringat pada seseorang yang berhubungan dengan lagu itu. Orang yang sangat dekat dengannya. Orang yang pernah bersama-sama mempopulerkan lagu itu sebagai sountrack drama populer. Orang yang pernah membuat hari-harinya berwarna sekaligus membuatnya terluka. Kim Jaejoong.

Namun ternyata bukan hanya Changmin dan Yunho yang merasakan sesak di dadanya melihat duet itu. Ia adalah Seohyun.

***

“daebak!!” seru Sungmin setelah Kyuhyun kembali dan kini mereka tengah berada di dressing room mempersiapkan penampilan mereka beberapa jam lagi. “aku yakin fans akan sangat menyukainya. Saat penampilan nanti, kau harus jauh lebih baik dari ini!” Kyuhyun hanya menganggapinya dengan senyum. Ia juga merasa senang saat duet tadi. Ia tidak percaya Taeyeon akan menatapnya hampir sepanjang lagu itu di lantunkan.

“kau lihat tidak, bahkan Yunho-hyung saja sampai terpana melihat duet kalian.” Ujar Sungmin lagi. Ia tidak mengetahui bahwa sebenarnya tidak begitu.

“saat berlatih pun kalian bagitu baik. Aku heran kenapa sajangnim tidak mengijinkan kalian duet sebelumnya.” Ryeowook ikut nimbrung.

“mungkin ia takut member yang lain terhalangi sinarnya?” sahut Sungmin.

“tidak masuk akal.” Balas Ryeowook.

“ah, sudahlah. Kita harus siap-siap.” Ujar Kyuhyun mengakhiri perbincangan itu dan Ryeowook beranjak menghampiri member yang lain.

“Kyu!” Sungmin menahan Kyuhyun yang hendak mengikuti Ryeowook. “apa kau tidak akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengutarakan perasaanmu?”

“maksudmu?”

“Sungmin bangkit dari duduknya dan berdiri berhadapan dengan Kyuhyun. “kau masih menyukainya, kan? Ini kesempatan baik. Setelah duet berakhir, aku yakin fans akan berhenti membencimu. Kau bisa mendekatinya lagi. Bukankah dulu kau bertekad apapun jawaban Taeyeon, kau tetap mengutarakannya. Benar, kan?” Kyuhyun terdiam sejenak meyakinkan dirinya sendiri. “kesempatan tidak datang dua kali, Kyu!” nasihat Sungmin. Kyuhyun menatap Sungmin dan perlahan senyumnya terkembang.

“gomawo, hyung!”

Tanpa di ketahui Sungmin dan Kyuhyun, diam-diam seseorang mendengar ucapan mereka. Ia duduk di dekat mereka berdua dan berpura-pura tidur. Sungmin dan Kyuhyun beranjak mengikuti Ryeowook yang sedang berganti pakaian. Setelah mereka pergi, seseorang itu membuka matanya. Seseorang itu adalah Leeteuk.

“haaaah..” ia menghela napas beratnya.

***

Sementara itu di ruangan SNSD..

“daebak!!” seru Sunny mengacungkan kedua jempolnya pada Taeyeon.

“aku jadi tidak sabar menunggu duetnya nanti.” Ucap Yuri.

“seandainya aku berpacaran dengan seorang penyanyi, aku juga ingin berduet dengannya.” Sooyoung ikut berkomentar.

“memangnya kau sudah punya pacar?” tanya Tiffany dengan wajah polosnya.

“eh? A-ani.” Gugup Sooyoung. Di matanya, tatapan polos Fany berubah menjadi tatapan polisi yang tengah mengintrogasi pencuri.

Tiba-tiba Hyoyeon tertawa, “serapat-rapatnya menutup toples makanan, lama-lama Sooyoung juga yang membukanya.”

“maksudnya?” bingung Tiffany. Hyoyeon hanya tertawa tanpa menyahut pertanyaan Tiffany. Sementara Sooyoung, ia terlihat semakin gugup.

“yah! Kau menyembunyikan makanan dariku??” todong Yoona pada Hyoyeon. Hyoyeon semakin tertawa histeris.

“apa sih??” Tiffany tampak frustasi dengan tingkah Hyoyeon.

Taeyeon tidak menghiraukan keributan mereka, ia terlihat sibuk mengotak-atik ponselnya.

“kau sedang apa?” tanya Jessica yang duduk di sebelahnya.

“Ani. Donghae-oppa mengirimku pesan.”

“oh~” sahut Jessica tersenyum lebar. “ngomong-ngomong, saat di panggung tadi kau sedang menyanyi atau mengakui perasaanmu?”

“maksudmu?”

Jessica membuka sebungkus coklat dan langsung melahapnya. “penuh penghayatan seperti orang yang sedang bersungguh-sungguh mengungkap perasaannya.”

“aku memang seperti itu jika sedang bernyanyi. Tentu kau juga tahu itu.”

Jessica hanya mengerdikan bahu, “kau mau?” Jessica menawarkan coklatnya pada Taeyeon.

“tidak, terima kasih.”

“kalau begitu buatku saja!” tiba-tiba Sooyoung menyambar coklat Jessica dan lari membawa kabur coklat itu.

“ya! Choi Sooyoung! Kemarikan coklatku!” Jessica berlari mengejar Sooyoung. Taeyeon menghela napasnya memikirkan ucapan Jessica.

** *

Konser SMTOWN berlangsung meriah meskipun tampaknya cuaca kurang bersahabat. Air hujan membasahi seisi stadion hingga beberapa artis terpelesat. Namun hal itu tidak menyurutkan mereka untuk menghibur para fans.

“hujan ini seolah turut memberiku dukungan untuk mengutarakan perasaanku.” pikir Kyuhyun sambil menonton penampilan SNSD dari sisi panggung. Tatapannya tidak lepas dari Taeyeon yang begitu serius melakukan gerakan tarian Run Devil Run.

Beberapa menit kemudian SNSD selesai dan kini giliran TVXQ yang naik. Kyuhyun hendak menghampiri Taeyeon saat berjalan ke backstage namun seseorang lebih dulu mendekatinya.

“oppa!” ia adalah Seohyun yang berjalan di barisan paling depan dengan Hyoyeon.

“oh! Seohyun-ah.” Sahut Kyuhyun beralih pada maknae SNSD itu dan mengurungkan niatnya untuk menghampiri Taeyeon. seohyun berhenti di depan Kyuhyun sementara ke-8 eonni’nya terus berjalan ke belakang panggung. Taeyeon sempat melirik keduanya namun mereka tidak memperhatikannya.

“ada apa?” tanya Kyuhyun sambil mencuri pandang pada ke-8 member SNSD yang lain yang mulai menghilang dari pandangannya.

“a-aniyo. Aku hanya…” Seohyun tampak kebingungan. “ah, aku hanya ingin menyapamu. Ya, benar. Hanya menyapa. Hehe..”

“oh. geuraesseo?” sahut Kyuhyun sekenanya.

“Kyu! Cepat siap-siap setelah ini giliran duetmu.” Teriak manager Super Junior mengingatkan Kyuhyun.

“ah, ye, hyung. Arasseo.” Kyuhyun balas berteriak. Ia pun kembali menghadap Seohyun.

“emm…aku.. bersiap-siap dulu.” Ucapnya merasa tidak enak.

“ne. Semoga penampilan berjalan dengan baik. Fighting!!” ucap Seohyun menyemangati.

“ne. Gomawo.” Sahut Kyuhyun tersenyum lalu mengangkat tangan kanannya untuk mengelus puncak kepala Seohyun dengan lembut. Namun tanpa di ketahui Kyuhyun, tanpa sengaja Taeyeon melihat kejadian itu. “aku kesana dulu.” Ujar Kyuhyun lagi menunjuk dressing room Super Junior. Seohyun mengangguk, Kyuhyun pun berbalik. Namun baru beranjak 2 langkah, Seohyun memanggilnya lagi. Otomatis Kyuhyun berhenti dan kembali menoleh pada Seohyun. “wae?”

Seohyun melangkah mendekati Kyuhyun dan tiba-tiba ia mendaratkan sebuah kecupan di pipi Kyuhyun. Kyuhyun membulatkan matanya saking terkejutnya sedangkan Seohyun tertunduk malu.

“cepatlah bersiap-siap.” Ucap Seohyun tanpa memandang Kyuhyun.

“o-oh, ne.” Dengan gugup Kyuhyun brbalik kembali menuju dressing room sambil menyentuh pipinya.

Seohyun kembali menaikan wajahnya saat Kyuhyun mulai masuk ruangan. Ia mengalihkan pandangannya ke arah dressing room SNSD, tempat dimana tadi Taeyeon berdiri memperhatikannya namun Taeyeon sudah tidak disana lagi. Sebuah senyuman puas terutas di wajah cantik Seohyun.

***

Di ruang ganti SNSD, Taeyeon menghela napasnya sembari menatap layar ponselnya.

“ya! Kenapa dengan wajahmu?” tanya Yuri yang tiba-tiba sudah duduk di sebelahnya.

“oh. ige.. aku baru saja mendapat pesan dari Junsu-oppa.”

“Junsu?? Kau masih berhubungan dengannya??” Yuri tampak terkejut.

“tentu saja. Aku juga masih berhubungan baik dengan JYJ.”

“YA! Kau tidak memberitahuku! Kupikir setelah mereka meninggalkan SM, kau tidak berhubungan lagi dengan mereka.”

“kukira kau tidak tertarik dengan kebenaran itu.”

“tentu saja aku tertarik!” sahut Yuri. “boleh aku minta nomor Junsu? Siapa tahu aku bisa mendekatinya.”

“MWO???”

“wae~? Kau tidak suka? Kau cemburu kalau aku mendekati mantanmu itu?” tanya Yuri dengan nada menggoda.

“a-aniyo! Hanya saja—“

Tiba-tiba Yuri tergelak melihat wajah gugup Taeyeon. “ya! Jangan serius begitu! Aku hanya bercanda. Aku tidak tertarik dengan si bokong bebek itu.” Yuri kembali tertawa lepas. “memangnya Junsu bilang apa?” tanya Yuri setelah ia mulai bisa mengendalikan tawanya.

Sebenarnya ia tidak mau tahu urusan mereka, hanya saja ia sedang membutuhkan teman ngobrol. Member SNSD yang lain sedang sibuk dengan urusannya masing-masing. Jessica sedang menemui adiknya di ruangan f(x), Sunny sedang berlatih vokal, Tiffany sedang menerima telepon, Yoona sedang menghapal skrip dramanya di sertai dengan gerakan-gerakan yang dramatis, Hyoyeon sedang berlatih dance dengan Lay dan Kai yang entah sejak kapan ada di ruangan SNSD, Sooyoung sedang sibuk mengobrol dengan petugas catering *perasaan Soo gak pernah lepas dari makanan deh! Kkkk~*. Sedangkan Seohyun, ia belum kembali sejak penampilannya selesai.

“ia mengundangku untuk menonton konser ballad perdananya.”

“jinjjayo? Waaaah~”

“kau mau menemaniku? Dia memberiku 2 tiket tapi aku tidak tahu harus mengajak siapa.”

“kapan?”

“minggu depan.”

“oh, mianhae aku sudah ada janji membahas penawaran film.”

“hmm… lalu dengan siapa?” gumam Taeyeon. “semua member SNSD ada kegiatan, Suho dan Sehun sedang mempersiapkan comebacknya. Minho minggu depan harus sudah kembali ke Jepang. tidak mungkin aku pergi sendirian. Jiwoong-oppa pernah bilang ingin bertemu dengan Junsu tapi mana mungkin aku menyuruhnya datang jauh-jauh dari Jeonju. Susah memang jadi artis yang banyak nganggur.”

“memangnya kakakmu dekat dengan Junsu?” tanya Yuri penasaran.

“ne. Dulu mereka sering bermain bola bersama. Selain itu Junsu-oppa pernah berkunjung ke Jeonju dan menginap semalam jadi otomatis mereka jadi dekat.”

“geuraesseo? Hmm…kenapa kau tidak pergi dengan Leeteuk saja?” usul Yuri.

CRING! CRING! CRING!

Mata Taeyeon tiba-tiba berbinar menatap Yuri.

“y-ya! Kenapa dengan pandanganmu itu? Entah maksudnya apa refleks Yuri menyilangkan lengannya di depan dada. “jangan menakutiku!”

“kenapa aku tidak kepikiran ajussi itu?” seru Taeyeon. “ah, gomawo, Yul!”

“Taeyeon, waktunya naik!” teriak manager SNSD dari ambang pintu. Taeyeon mengangguk dan segera berlalu menuju stage. Ternyata Kyuhyun sudah menunggunya di dekat tangga.

“kau siap?” tanya Kyuhyun. Taeyeon hanya mengangguk sebagai balasannya.

“…neoneun ije eopda.” Changmin mengakhiri lirik Keep Your Head Down’nya dan langsung di sambut teriakan histeris fans. Seketika itu pula lampu mulai padam.

“kajja!” Kyuhyun membantu Taeyeon naik panggung.

Cahaya panggung masih redup namun musik yang terdengar familiar mulai di lantunkan. Musik yang yang membuat penonton, khususnya Cassiopeia, terbelalak.

“musik ini…”, “May I love You?”, “apa Yunho akan menyanyikan lagi lagu itu? Tapi dengan siapa?” kira-kira seperti itu perkiraan penonton, bahkan ada yang berkomentar hal yang mustahil terjadi seperti; “apa Jaejoong kembali dan membuat kejutan dengan kembali berduet dengan Yunho.? Ommo! My YunJae~!”

Kemudian terdengar suara lembut Taeyeon melantunkan lirik lagu itu dan lampu mulai kembali menyala. Teriakan histeris pun kembali terdengar. Kali ini sebagian besar berasal dari SONE.

“ommo!! Taeyeon???”, “apa dia akan duet?? Dengan Yunho?? Changmin??”, “aku merindukan lagu ini!”

Tidak lama kemudian Kyuhyun tiba-tiba muncul sambil melanjutkan liriknya.

“Kyuhyun???”, “Kyuhyun dan Taeyeon??”, “mereka duet??”, “apa hubungan mereka baik-baik saja setelah kejadian itu??”, “demi kepala botaknya Kim Youngmin, aku suka duet ini!!”

Mereka melanjutkan lagu itu. Kini Kyuhyun dan Taeyeon berhadapan menyanyikan lagu itu. Bahkan Kyuhyun menggenggam tangan Taeyeon. Teriakan histeris berasal dari 3 fandom besar group SM, yaitu SONE, ELF, dan Cassiopeia. Namun tidak sedikit pula fans group lainnya ikut menyuarakan ketertarikannya. Bahkan mereka pun banyak yang ikut menyanyikan lagu itu.

“..naega geudaereul saranghae do dwelggayo~” Taeyeon menutup penampilan duetnya dengan sempurna. Teriakan dan tepuk tangan pun membahana. Kyuhyun masih menggenggam tangan Taeyeon dan mulai membungkukan badannya bersama-sama. “kamsahamnida~!” ucap keduanya dengan kompak.

Sementara itu di Korea, Donghae menyaksikan sepanjang acara itu melalui video streaming. Ia menyunggingkan senyumnya menonton duet itu, tidak lupa ia juga membaca komentar-komentar fans mengenai duet itu.

“syukurlah keadaan kembali membaik.” Gumamnya. Kemudian mematikan koneksi internet dan kembali beristirahat dengan wajah tersenyum lega.

***

Taeyeon berjalan cepat mendahului Kyuhyun turun dari panggung. Kini f(x) yang “menguasai” panggung. Kyuhyun pun mempercepat langkahnya mengejar Taeyeon. Namun saat akan memanggilnya, Taeyeon lebih dulu melihat Leeteuk dan memanggilnya. Kyuhyun menghentikan langkahnya memperhatikan Leeteuk dan Taeyeon dari jauh sehingga ia tidak dapat mendengarkan pembicaraan mereka. Ia menghela napasnya dan berbelok menuju ruang ganti yang ada di dekatnya.

“hyung, ada perlu apa kesini?” heran Tao melihat Kyuhyun memasuki ruangan yang ternyata “milik” EXO.

“eh??” Kyuhyun celingukan menatap sekelilingnya. “oh, mian. Aku salah masuk.” Kyuhyun segera kabur dari ruang ganti EXO menuju ruang ganti Super Junior.

Sementara itu Leeteuk dan Taeyeon…

“Junsu-oppa mengundangku untuk datang ke konser solo ballad perdananya.”

“oh, ne. Akan ku usahakan untuk bias datang.”

Taeyeon mengernyitkan dahinya mendengar nada bicara Leeteuk yang terdengar lesu. “kau sakit?” Taeyeon meletakkan telapak tangannya dahi Leeteuk.

“ani. Hanya lelah saja.” Sahut Leeteuk menurunkan tangan Taeyeon dari dahinya.

“baiklah. Jaga diri baik-baik. Aku kembali ke ruanganku dulu.”

Leeteuk menghela napasnya melihat kepergian Taeyeon. Saat ia masung ruang ganti Super Junior, ia mendapati Kyuhyun yang sedang duduk melamun. Leeteuk duduk di samping Kyuhyun. “kenapa masih disini?” ucap Leeteuk tiba-tiba, membuyarkan lamunan Kyuhyun. “kau tidak berniat melanjutkan usahamu untuk mendapatkan Taeyeon?”

“hyung..”

“pergilah! Dia sedang di ruangannya. Ini kesempatan baik, jangan kau sia-siakan!”

“hyung, kenapa tiba-tiba berbicara seperti itu?”

“sudahlah. pergi sana! kau mau di dahului Baekhyun?”

“Mwo?? aniyo!”

“ya sudah sana!” Leeteuk mendorong Kyuhyun keluar ruangan.

Dengan masih terheran-heran dengan sikap Leeteuk, Kyuhyun melangkahkan kakinya menuju ruangan SNSD.

“Taeyeon-ah, bisa kita bicara sebentar?” ucap Kyuhyun yang tiba-tiba sudah berada di ambang pintu. Member SNSD hanya melongo mendengar ucapan maknae itu.

“ada apa?” tanya Taeyeon.

“ada sesuatu yang ingin ku bicarakan denganmu. berdua saja.”

Taeyeon terdiam sejenak hingga akhirnya ia mengiyakan ajakan Kyuhyun.

“jadi kenapa?” tanya Taeyeon setelah berada di luar ruang ganti SNSD.

Kyuhyun menghela napasnya sebelum tiba-tiba berkata, “akumenyukaimuapakaumenyukaikujuga?”  ucap Kyuhyun cepat tanpa titik koma.

Taeyeon menaikan sebelah alisnya tidak menangkap ucapan Kyuhyun. “apa? bisa kau pelankan tempo bicaramu? aku tidak mengerti.”

Kyuhyun menghela napasnya dan  memberanikan diri untuk menggenggam kedua telapak tangan Taeyeon dan menatap  matanya. “aku menyukaimu.” ucap Kyuhyun dengan ekspresi wajah yang serius. “aku ingin kita menjadi lebih dekat lagi. Aku  sudah mendengar kabar bahwa kau menyukaiku juga tapi aku memastikannya lewat mulutmu sendiri.”

Taeyeon tentu saja kaget dengan pengakuan Kyuhyun yang tak terduga ini. Tiba-tiba Taeyeon teringat ucapan Seohyun dan Jessica di rumah sakit. Ia juga teringat saat Kyuhyun mengelus rambut Seohyun dengan lembut beberapa waktu lalu.

“Taeyeon?” suara Kyuhyun menginterupsi lamunannya. Taeyeon menatap tangan Kyuhyun yang menggenggam tangannya. “sebenarnya siapa yang kau sukai?” tanya Kyuhyun.

Dengan hati-hati Taeyeon melepaskan genggaman Kyuhyun dan terdiam sejenak sebelum kembali menatapnya dan berkata, “Lee Donghae.”

 

 To be Continue…

About Ashiya Xiahtic

what should I write? kekekeke~ seriously, you wanna know about me? kepo ah! lol xD

Posted on May 2, 2014, in KyuTae, Series, SMTOWN, TaeHae and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 51 Comments.

  1. Apa taeyeon bohong? Kenapa lee donghae yg disukai? Ah kasian changmin oppa. Chap 8 jangan lama lama ya eonni.

  2. iuuhhh,, taeng, jd ilfil dg taeng, knpa hrus bo’ong?????
    udh brhrap td taeng jg nyatain prasaan ny, eh tpi,,,

  3. Aish, ternyata seo Diam2 menyesetkan..

    Semakin Rumit aja hubngan KyuTae, seru Thor next di tggu

  4. Changmin udah ngungkapin perasaannya
    Jadi chwang udah tau ya siapa yang disukain taeng unnie?
    Donghae sumpah baek banget
    Seo rada jahat yak,, mungkin karena dia jatuh cinta (?)
    Ngakak banget celetukan hyo
    Haha soo, kan bisa tuh maen film bareng kang kyungho
    Berharap bakal plot twist, huehehehe
    Kasian yang cowok-cowoknya
    Ngomong-ngomong bukannya leeteuk juga suka sama taeyeon?
    Huaaa berarti teukie baek juga
    Ditunggu nextnya😀

  5. aaaakkkk taeng kenapa gabilang iya ajaaaaa :v
    nice chapter thor (y) nextnya ditunggu kkkk~

  6. Nji sone yeoja

    Kasihan Changmin oppa di tolak,kaya nya chap sekarang banyak yng patah hati deh #plak aduh kenapa taeng kaga jujur si ama perasaan nya sendiri😦 di tunggu chap selanjut nya thor😀

  7. Taeyeon eonni knpa kau berbohong..tdk suka kyuppa
    seohyun jga kyak.ya jhat sma tae unnie.

  8. Wah keren banget chingu
    Chapter selanjutnya jangan lamalama ne:D

  9. apa taeyeon bohong demi seohyun?
    taeyeon balikan aja lg ma junsu thor xD

  10. Psti seo eonni pnya niat ga baik deh..
    Taeng eonni ko gitu c..??tpi ga pp deh,donghae oppa ma taeng eonni jg cocok ko…
    Next .y jngan lma” y eon..hehehe

  11. suliskhasanah

    daebak daebak.. author benar- benar daebak!! yah, kenapa taeng eonni menolak changmin yang ganteng.. hehehe, kenapa juga taeng eonni bilang donghae yang dia sukai, padahalkan kyuhyun … next nya yang cepet ya thor..🙂

  12. Yah, kim taeyeon!!!!!
    Bocah ini udah nipu2 aja ya. Kyuuuuuuu jgn prcaya… Kyuuuu jgn nyerah.. Updateee

  13. jadi bingunh taeyeon onni itu sebenernya ending nya jd ama siapa ..
    banyak banget dah yang suka ama onni yg satu ini🙂
    next.. ditunggu…

  14. Aaaaa…
    Emangnya apa sih yang diomongin ama seo and jessie di rumah sakit???
    Aq udah lupa unn..
    Huweeee
    lohh unn.. Kok taeng ngejawab donghae sih?
    Oh ya unn sbenernya hubungan taeng sma donghae itu apa sih?
    Mreka pacaran ato gimana???

  15. Next thor!!! Banyakin kyutae mommentny !!!!😉

  16. Hunhanny exo taenggars

    Taeng eonni kok boong sih sma prasaanx endiri ??????
    Ini psti gra2 si s**hyun it:@
    next chapx aq tunggu eonni
    fightaengkyu not s**

  17. kasihan changmin oppa dan kyuhyun oppa ditolak cintanya sama taeng eonni..
    semangat ya kyuppa tuk dptin cintanya taeng eonni

  18. ah.. crtax bgs..
    knp taeyeon hrs bohong ma prasaanx,, ap krn g mw nykitin seohyun.. pdhal seohyun kn ug jahat dsni.
    ksian changmin d’tolak. kykx byk namja yg bakal galau krn d’tolak ma taeyeon eon..
    mkin pnsran ma next chapterx. cpt2 d’update y thor.

    #keep writing n Hwaiting!!

  19. GEDEK GUA SAMA NI FF!!! GUA UDAH SENENG SENENG BACA PAS KYUHYUN BILANG SUKA SAMA TAENG! TAPI KENAPA HARUS BOONG?? Lanjut ya thor, cepetan , penasaran bgt >_<

  20. della kristina

    wah thor cuma gara2 seo taeyeon ngebhongin perasaannya,,, kasian banget nsibnya taeyeon,,, next chapt banyakin momment TaeHaenya y thor,,,;)

  21. Yaaaah taeyeon eonniee.. kenapa tiba-tiba Donghae.. kasian kyu-oppa, ditolak cini cini sama akuuu #eh #lupakan
    next thooorr!!!
    hwaitaeng!!!

  22. Sumpah kalo aku jadi kyuhyun udah jlebbbb bgt lgsg gali tanah …… mau kyuhyun ataupun donghae atau siapapun pilihanmu nak , eomma akan merestuimu kecuali sama lee sooman >,< lanjut eoniieeeee :O

  23. busyeeeh thoor, sadis amat chapter ini T.T ngeselin pas baca sampe terakhir *sambiltendangtendangtembok
    next thor, chapter deeelaaapaaaan, jangan lama lama diupdatenya ya thor, keburu lupa ceritanya, oh ya, tumben nggak ada preview chapternya thor, hiks

  24. Yak taeng unnie knp kau tk jujur saja jika kau suka dg kyu oppa..?
    Jangan bohong lah unnie..
    Biarkan kau dg kyu oppa, dn aku dg donghae oppa.. #plak.
    Hehe..😀
    Next chap thor..

  25. Taeng bohong ugghh dia lebih mentingin perasaan dongsaengnya si seo pasti duuh kasian udah gtu salah paham gtu ama kyupil … Leeteuk oppa kasian bener udah lemes gtu… Ssii changmin jga ditolak adu duhhh taeng pasti jdi lebih ngehargain perasaan donghae oppa yg udah berkorban bnyak bwat dia… Next chapp dtungguu

  26. ,Taeng bohong ugghh dia lebih mentingin perasaan dongsaengnya si seo pasti duuh kasian udah gtu salah paham gtu ama kyupil … Leeteuk oppa kasian bener udah lemes gtu… Ssii changmin jga ditolak adu duhhh taeng pasti jdi lebih ngehargain perasaan donghae oppa yg udah berkorban bnyak bwat dia… Next chapp dtungguu

  27. melati virella

    unniieee !! kenapa hobi unnie bkin kyutae shipper sakit hati sih ?? wkwkwk😀 ..
    un, skli2 bkin kyutae moment yg bnyakan napa ..
    kasian tu kyu’nya, lanjut ya un ..
    bkin bnyak kyutae momentnya ya un😀, gak sbar baca endingnya nii .. wkwkwk semoga happy ending ( kyutae ), AMIN ..
    un, kpan2 bkin ff kyutae lgi ya un .. ^^
    gomawo ^^

  28. Aduh…salah paham memang bisa menghancurkan segalanya…..kyutae fighting..

  29. intan sekarsari

    Mian eon baru bisa comment..
    nyesek banget waktu taeng eonni nolak kyupa😦 eonni kenapa kau berbohong
    walau suka taeyeon eonni sama donghae tapi masih lebih suka kyutae
    berharap kyutae dapat bersatu.🙂
    Fighting eon buat chapter selanjutnya😀

  30. Oh.. my.. god.. taeng bohong T.T
    tapi kyu emng ngasih harapan kosong sma seo, kasian juga, kyu udh nyakitin dua hati#ceileh😀
    ya ampun aku malah tambah kasian sma changmin😥
    dia jg udh bertaun-taun suka sama taeng u.u
    daebak! Daebak!^^d
    Nextnya ditunggu sekali🙂

  31. kapan ini epep lanjut ke next chapt?kkk~

  32. thor next dtunggu

  33. Authooor~ kapan dilanjutin, tiap nengok belumada updatenya T.T

  34. Hyaaaaa kenapa taeyeon jawab lee dong hae.seohyun yang resek Ñΐ… Huhuhuhu …. Kenapa taeyeon gakk jujur eo?????
    Kasian si evil nanti kalo evilnya ilang bagaimana????

  35. aduuhh gregeetttt, mau nyatain satu sama lain aja susah bener !! authoorrr update soon !!

  36. Waee!!!!! #histeris..
    kenapa kau harus bohong eonni??
    Padahal Kyuppa udah mati2an gtu ngungkapinnya sampe gak pake titik koma, malah ditolak. gak enak kan kalo pacaran sama org yang gak disukai.. duh..
    Tapi,,
    Kenapa Seo Eonni jadi orang ketiga lagi,, hiks..
    Kenapaaa??
    Trus kasian Changmin oppa, Leeteuk oppa,, patah hati deh..
    Baekki juga, dan member EXO yang lain. Terutama Chanyeol yang malah bikin wedding tart??!?!?!?
    Aduh, aku tunggu next chapnya deh..

    *oh ya, maaf, yang komentar untuk part 6 jg di sini, soalnya ribet buka dua window, hehehehe..*
    39

  37. unni aku udah baca dari chap 1 sampai chap yg ini maafin aku baru komen di chap ini soalnya aku takut komen aku ga di baca gara2 udah ketinggalan jauh banget😦.

    Aku suka ceritanya eon apalagi waktu donghae oppa bilang suka.
    Taeng unni ngalah buat seo unni tapi kasian kyu oppa nya hiks😥

  38. wah..jinjjayo??taeng eonie udah suka ma haeppa?
    atau cuma buat ngbohongin si kyu..aish nan molla
    trus apa sebenarnya yg udah terjadi ama taeng n donghae…
    smoga aja ntar endingnya taenghae aja ya…
    soalnya donghae oppa dah baik banget ama taeng eonie..haduhh..kepo kepo kepo
    pokoknya next aja dech thor

  39. Sakura Kimimika

    Ya ampun Seohyun… kamu egois… masa iya kamu minta taeng untuk relain kyu? kyu kan suka sama taeng dan juga sebaliknya
    Changmin jangan sedih.. tetap tersenyum ok^^
    Kyuhyun harus tetap semangat dapatin Taeng^^
    Taeng… knp mesti bohong hah??? pasti karna omongan seo sama sica kan???

    d tunggu chap selanjutnya thor^^ Hwaiting!!!^^

  40. Aiisshh, yaakk Eonni. Jangan lamalama next chapnya *maksa! Aiisshh kesel banget sama seo, aigooo.

  41. Lupa deh udah pernah comment atw belum y?? Hehehe…
    Lanjut donk…

  42. Authoor- kapan dilanjut T.T

  43. Kim Youngmi_hyuk

    Taengie unnie😥 kenapa nolang my Changminnie?? #plak. Author-nim, lanjut dong *puppyeyes*. Aaahhh~ TaeSu, TaeJae… Kangen banget sama mereka

  44. aduh seo-unnie, gra2 kmu tae-unnie jdi ngbohongin perasaannya..
    kyuppa yg sbar ya… T_T
    chap” sebelumya lucu skrang mlh sedihh…
    tpi ttp bgus ko thorr mlh tmbah bguss bgettt
    lanjuut ya thooorrrrrr

  45. Hallo, new reader here. update soon Authornim please

  46. Aaaaa, tak ap tae eonni sma hae oppa aja. Cocok kok

Leave Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: